Buffon Siap Tampil Sampai Kakek-kakek

KIPER Juventus, Gianluigi Buffon memastikan bahwa dia akan siap bermain bahkan sampai kakek-kakek. Sang pemain memang memastikan akan pensiun pada akhir musim nanti dan ini sudah dibahas berkali-kali.
Memang Buffon sudah berusia 39 tahun dimana usia yang pantas untuk gantung sepatu. Apalagi dia sudah mendapati banyak prestasi.
Meski begitu, Buffon sendiri mengaku bingung karena terus-menerus ditanyakan soal ini. Dia mengaku galau dan tak bisa memastikan apa yang terjadi di masa depan.
“Saya tak tahu menjawab tentang pertanyaan soal pensiun ini. Saya seperti tentara yang bekerja untuk klub dan negara. Ada gambar besar yang lebih penting dari saya ketimbang diri sendiri. Itu cara saya bekerja,” ujarnya kepada Der Spiegel.
“Saya kemungkinan besar berhenti. Tapi, saya masih bisa dipakai oleh Juventus dan timnas. Bahkan sampai umur 80 tahun, jika tak ada kiper di sana, mereka menghubungi saya, saya akan berlatih dan bergabung kembali,” pungkas dia.
Buffon pada akhirnya adalah sosok kiper legendaris bahkan bisa dibilang kiper terbaik sepanjang masa yang pernah dimiliki Italia.
Dia hampir selalu menjadi pemain utama di timnas dan Juventus sepanjang kariernya. Performa sang pemain saat ini pun masih terbilang menawan.
***
Sumber : jpgnews
print

You may also like...