Golkar PDI-P Siap Lawan Petahana

Tak mau kalah dalam pertarungan Pilkada Kota Bogor 2018, terlebih lagi belum adanya sinyalmen dari PAN. PDIP Kota Bogor akhirnya berkoalisi dengan Partai Golkar Kota Bogor, Rabu 20 Desember 2017.

pdip-golkarMenurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata, setelah lama tidak mendapat kepastian dari PAN, maka pihaknya mengambil sikap cepat untuk mencari kawan koalisi sesuai instruksi DPP. “Ini perintah DPP agar segera membuat koalisi dengan partai manapun. Hari ini kami putuskan koalisi minimal sudah ada perahu tinggal bicara siapa calonnya (wali kota dan wakilnya),” ujar Dadang.

“Kalau di Golkar sudah putus, ada Pak Tagor, sementara di PDI Perjuangan ada tiga nama, saya, Pak Sugeng Teguh Santoso dan Teddy Risandi. Selanjutnya calon akan diusulkan ke DPD dan DPP,” kata Dadang.

Meski PDI Perjuangan – Golkar memiliki tiket maju karena kursi kedua partai di legislatif sudah lebih dari cukup untuk pencalonan disyaratkan KPU, namun keduanya tetap membuka pintu bagi partai lain mau bergabung dengan catatan sebagai partai pendukung.

“Semalam kita buka komunikasi dengan PKB, Demokrat dan Hanura,” katanya.

Sementara itu menurut Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor, koalisi tersebut sudah diketahui DPD Golkar Jabar. “Saya sudah kordinasi dengan DPD Jabar dan Ketua DPD Pak Dedi Mulyadi sudah tahu bahwa hari ini kami jalin koalisi dengan PDI Perjuangan. Pendaftaran pasangan calon sudah di depan mata, kami harus mengambil langkah cepat memutuskan koalisi ini untuk menghadapi Pilkada. Deklarasi akan segera dilakukan, sambil menunggu keputusan dari PDI Perjuangan. Kita berharap kesepakatan partai ini juga akan mengajak partai lain,” tegas  Tagor seraya menambahkan, koalisi ini siap berhadapan dengan petahana.

reporterpratama

print

You may also like...