Menang Telak atas La Coruna, Messi dan Paulinho Ukir Rekor

BARCELONA kokoh di puncak klasemen sementara Divisi Primera La Liga 2017-2018 usai meraih kemenangan telak atas Deportivo La Coruna, Senin (18/12) dini hari WIB. Dalam kemenangan 4-0 itu, Lionel Messi dan Paulinho menorehkan rekor apik pada musim ini.

mesiMessi memang tak mencetak gol dan justru gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit 70. Namun, dia membuat satu assist untuk Luis Suarez pada menit 29.

Berkat satu assist tersebut, Messi tercatat menjadi pemain dengan assist terbanyak di semua ajang sepanjang 2017 dibanding pemain di Divisi Primera lainnya. Hingga saat ini, kapten timnas Argentina itu telah mengoleksi 15 assists.

Sementara itu, gelandang asal Brasil, Paulinho, mengemas brace alias dua gol dalam laga di Camp Nou tersebut. Tambahan dua gol membuat dia sudah mencetak 6 gol di ajang Divisi Primera musim ini. Dia pun menjadi gelandang tersubur di pentas Divisi Primera pada musim ini dibanding midfielder lainnya.

Dalam kemenangan telak tersebut, selain Paulinho yang mencetak dua gol pada menit 41 dan 75, gol Barcelona lain dihasilkan oleh Luis Suarez. Sama seperti Paulinho, Suarez juga mengemas dua gol yakni pada menit 29 dan 47.

Barcelona memang tampil superior atas tim yang sempat dijuluki Super Depor tersebut. Penguasaan bola maupun jumlah tembakan sangat dominan. Bahkan, Barcelona bisa saja mencetak lebih dari 4 gol andai beberapa peluang tak membentur mistar gawang atau mengenai tiang gawang.

Terkait hal itu, Barcelona tercatat sebagai tim yang paling sering mengenai tiang atau mistar gawang yakni sebanyak 19 kali. Itu terbanyak dibanding klub lain di 5 liga besar Eropa.

Hingga jornada 16, Blaugrana—julukan Barcelona—mengumpulkan 42 angka. Tim asuhan Ernesto Valverde itu unggul 6 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Selain itu, Barcelona juga menjauh dari kejaran Valencia yang pada laga sebelumnya kalah 1-2 di kandang Eibar.

Barcelona 4-0 Deportivo La Coruna
(Suarez 29, 47, Paulinho 41, 75)

SUSUNAN PEMAIN
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba (Digne 81); Rakitic, Paulinho, Iniesta (Gomes 56); Messi; Suarez, Alcacer (Vidal 23)
Pelatih: Ernesto Valverde

Deportivo La Coruna: Ruben; Juanfran, Schar, Sidnei, Fernando; Guilherme (Federico Valverde 63), Borges; Gil (Valle 84), Emre (Bakkali 63), Adrian; Lucas
Pelatih: Cristobal

reporterasep

Sumber : www.bola.com

print

You may also like...