Bappedalitbang dan PFI Pameran Foto Betah di Cibinong

IMG-20171126-WA0009Untuk yang pertama kalinya, Bappedalitbang Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor menyelenggarakan lomba foto Betah di Cibinong untuk kalangan umum dan pelajar.

Lomba ini digelar untuk mengangkat destinasi wisata, sarana dan prasarana, infrastruktur, dan fasilitas umum di Kabupaten Bogor yang membuat masyarakat merasa nyaman dan betah berada di Cibinong.
Tidak hanya lomba foto, 50 foto terbaik juga dipamerkan selama dua pekan di Cibinong City Mall (CCM) mulai 26 November hingga 10 Desember 2017. Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan ada 1.021 foto karya foto yang terjaring dari lomba yang digelar mulai 20 September lalu dan berakhir pada 8 November 2017. Syarifah menuturkan, dipilihnya tema Betah di Cibinong karena ingin merubah mindset masyarakat agar lebih mencintai dan merawat lingkungannya. Terkadang, karena terlalu lama dan nyaman tinggald i Cibinong, masyarakat menjadi kurang peduli terhadap lingkungannya.
Dia juga mengapresiasi foto-foto yang masuk. Menurut dia, meski lokasi pengambilan foto hanya meliputi enam kecamatan, ternyata banyak lokasi yang cukup nyaman di Kabupaten Bogor yang bisa ditampilkan dalam foto tersebut. “Walaupun di sisi lain masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintah daerah,“ kata Syarifah.
Ketua PFI Bogor, Tjahyadi Ermawan, berharap lomba tersebut tidak sekedar seremonial tetapi juga bisa memberikan dampak positif, salah satunya sebagai masukan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor untuk lebih baik lagi. “Saya ucapkan terimakasih kepada Bappedalitbang Kabupaten Bogor yang telah memberikan kepercayaannya kepada PFI Bogor untuk bisa bekerjasama dalam melangsungkan kegiatan ini dan juga kepada semua peserta lomba foto atas partisipasinya. Kami juga memohon maaf jika masih banyak kekurangan dalam menyelenggarakan lomba ini. Kami berharap melalui lomba foto ini bisa memperkenalkan keindahan Kabupaten Bogor kepada masyarakat dan yang terpenting bisa menumbuhkan kesadaraan untuk menjaga kenyamanan yang ada di Cibinong,” ungkapnya.
Masukan dan harapan juga disampaikan oleh beberapa pemenang lomba foto. Salah satunya Lidya Isma Sanjaya, juara tiga pada kategori umum. Menurut Lidya, Cibinong semakin nyaman dan banyak perkembangan dibandingkan beberapa tahun belakangan. Dia berharap, perbaikan bisa terus dilakukan sehingga warga semakin betah tinggal. “Bahkan, bisa menarik orang luar untuk datang ke Bogor karena infrastruktur dan fasilitas yang semakin baik,” katanya.

Reporterdenyhendrayana

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *