Dilarang Lewat Trotoar, Pengendara Motor Malah Ngotot

Paska diumumkannya hasil survey yang menyatakan Indonesia adalah negara dengan tingkat kemalasan rakyatnya untuk berjalan kaki, membuat banyak pihak tergerak melakukan sesuatu untuk membangkitkan dan menyadarkan kembali pentingnya berjalan kaki, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor dan lain sebagainya.

Aksi pengendara sepeda motor dan pengemudi ojek yang marah-marah sambil mengeluarkan kata-kata kotor kepada komunitas warga yang menginginkan trotoar sebagai hak pejalan kaki sesuai aturan dalam video menjadi viral. Lantaran pengendara sepeda motor tersebut tetap ngotot meski posisinya salah.

Seperti dalam video yang diunggah akun youtube infokpbb, dengan jelas terlihat aksi damai yang dilakukan sejumlah orang yang tergabung dalam koalisi pejalan kaki di Kebon Sirih Jakarta, mendapat respon negatif pengendara sepeda motor. Dalam video berdurasi 8 menit tersebut, dengan jelas terlihat wajah pengendara sepeda motor yang memaki-maki peserta aksi damai, bahkan sampai melempar helmnya. Meski dimaki-maki, pihak peserta damai dari koalisi pejalan kaki hanya menjelaskan tentang aturan terkait trotoar.

Video tersebut mendapatkan banyak respon dari warga net, bahkan banyak komentar yang menyesalkan sikap pengendara sepeda motor tersebut.

Hery Ahoy :
itu yang kurus pegang helm merah kelakuanya kya ga punya otak
iqbal saputra :
lanjutkan aksi seperti ini, para pengendara harus di sadarkan dengan kesalahan mereka
komentar anda tentang video itu?
reporterpratama
print

You may also like...