Pramuka Kota Bogor Gelar Halal Bi Halal

Puluhan anggota kwartir cabang gerakan pramuka Kota Bogor mengikuti acara Halal Bihalal di aula kantor Kecamatan Bogor Selatan.

Menurut Camat Bogor Selatan Sudjatmiko memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota gerakan pramuka, karena telah membentuk tim yang bernama Saka Bayangkara. Saat ini sekitar 70 anggota pramuka wilayah Kecamatan Bogor Selatan telah mengikuti pendidikan dari kepolisian dan muspika.

“Anggota pramuka yang sudah diberikan ilmu pengetahuan tentang ketertiban dan pengaturan arus lalulintas itu, akan diperbantukan untuk ditempatkan pada beberapa titik lokasi penyebrangan seperti, sekolah SDN Batutulis, Cipaku simpangan empang dan beberapa lokasi lainnya,” katanya.

Sementara itu dalam sambutannya Sekda Kota Bogor Ade Sarip mengatakan, halal bihalal bukan bermaafan dengan diucapkan saja, namun harus disertai makna di dalamnya.

“Kalo saya pribadi mengartikan halal bihalal dengan menyertakan makna dan mengetahui artinya. Jadi menurut saya halal bihalal bukan sekedar bersalaman dan mengucapkan maaf-maafan saja, namun harus disertai dengan maknanya,” ujar Sekda.

KH. Dadang Hairullah penceramah yang mengisi acara menjelaskan arti puasa berasal dari kata (Passa) yang berarti kepuasan diri. Menurut KH. Dadang di bulan ramadhan kita harus membiasakan dengan mengatakan Saum.

Ahmad Jumaedi

print

You may also like...