Jurnalis Berbagi di Bulan Suci

Bulan suci Ramadhan akan segera berakhir, dan suasana menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah semakin terasa dengan ditandai banyaknya acara buka bersama dan santunan yang di gelar perusahaan, instansi maupun perorangan.

Tidak ketinggalan pada bulan yang penuh berkah tahun ini Wartawan Kota Bogor mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan bersama puluhan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan yang di gelar kali ini melibatkan Jurnalist berdomisili di Kota Bogor yang terdiri dari media cetak, online, dan elektronik.

Acara yang digelar di Masjid Jami Nurul Najjah, Kampung Warung Pari RT04/01, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Acara bertajuk Ramadhan Berbagi Dalam Menjalankan Ibadah di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Mari Terangkan Hati Dengan Kepedulian Bersama Yatim dan Dhuafa, tersebut diisi dengan tausiyah ramadhan oleh Kiyai Haji Taufik Khudori.

Dalam isi tausiyahnya Kiyai Haji Taufik berpesan dan mengajak kepada para jamaah yang hadir saat itu, agar momentum ramadhan dapat dimanfaatkan dengan memperbanyak ibadah, baik yang wajib maupun sunnah sebagaimana yang dilakukan baginda Rasul Nabi Muhammad Saw.

“Mari kita perbanyak amal saleh dibulan ramadhan yang mulia ini. Perbanyak ibadah yang wajib maupun sunnah, karena melaksanakan ibadah dibulan ramadhan Allah lipatgandakan pahala,” papar H. Taufik.

Dalam kesempatan itu juga dia berpesan, pada 10 hari terakhir bulan suci ramadhan agar senantiasa melakukan kebaikan bagi sesama, terlebih kepada orang-orang yang kurang mampu, seperti anak yatim dan kaum dhuafa.
“Dengan melakukan kebaikan seperti memberi santunan kepada mereka yang kurang mampu khususnya anak yatim dan dhuafa di bulan ramadhan, kebaikan itu akan Allah balas kontan, baik dudunia juga akhirat nanti,” harapnya.

Koordinator kegiatan baksos, Dani Ramdani mengatakan, terwujudnya kegiatan santunan bersama anak yatim dan Dhuafa tak lain adalah berkat dorongan, dukungan serta adanya partisipasi dari semua pihak baik dalam bentuk moral maupun materil, khususnya hamba Allah umumnya para Jurnalist. Sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
Dani berharap, kegiatan ini menjadikan ladang amal dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, khususnya bagi semua penerima Santunan.
“InsyaAllah siapapun yang terlibat dalam kegiatan santunan bersama anak yatim dan dhuafa di bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini mendapat pahala yang besar dari Allah Swt,” Imbuhnya.

Santunan dihadiri oleh 60 anak yatim serta para kaum dhuafa yang tersebar di tiga wilayah Bogor Selatan, yakni Kelurahan Pamoyanan, Rangga Mekar dan Kelurahan Cikaret, Kota Bogor.

Puluhan anak yatim yang hadir saat itu diberikan santunan berupa uang kerohiman dan bingkisan yang berisi beberapa perlengkapan untuk sekolah, sedangkan untuk kaum dhuafa masing-masing mendapatkan Bingkisan yang berisi sembako.

Ahmad Jumaedi

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *