Silabus Ngabandrek Lahirkan Pengusaha Muda

Untuk memberikan pembinaan kepada mahasiswa tentang bagaimana cara menjadi pengusaha di usia muda, BPC HIPMI Kota Bogor dan HIPMI PT Bogor menggelar silaturahmi Bisnis Ngariung Bareng Sa-derek (Silabis Ngabandrek) di Auditorium Al Hambra, Kampus STEI Tazkia, Sentul City.

Hadir dalam acara tersebut Ketua HIPMI PT Jabar, Haidar Wurjanto, Ketua BPC HIPMI Bogor Muzzakir dan Ketua HIPMI PT Bogor Mochamad Fadli Egi Ginanjar. Acara makin seru dengan narasumber ternama Hendy Setiono CEO Babarafi Entreprise dan Natasia Liu Direktur J.co Donuts & Coffe Internasional.

Ketua Hipmi PT Bogor, Mochamad Fadli Egi Ginanjar, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kerja Hipmi untuk menciptakan dan melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang ada di Kota Bogor.

IMG-20170521-WA0010

“Program silabis ngabandrek ini akan diadakan terus setiap satu bulan sekali,” kata Egi.

Egi menambahkan, kegiatan ini diisi dengan berbagai rangkaian, seperti sharing (tukar pikiran) antara pelaku UKM dengan calon-calon pengusaha muda, dan saling memperkenalkan produk.

Selain itu, diisi juga acara pelantikan pengurus serentak HIPMI PT Tazkia dan HIPMI PT Universitas Djuanda. Dengan pelantikan tersebut, hingga saat ini sudah ada 9 Hipmi PT di Bogor yang terbentuk kurang dari 1 tahun.

Tak hanya itu,l lanjutnya, dalam acara silabis ngabandrek ini, HIPMI ingin menambah relasi sekaligus mengembangkan jaringan diberbagai tempat. Sebab, dalam dunia usaha tentu membutuhkan relasi dan jaringan yang lebih luas untuk memperkuat usahanya.

“Yang hadir di acara ini sekitar 150 orang, diantaranya para pelaku UKM dan juga calon-calon pengusaha muda. Ke depan, kami ingin lebih banyak lagi, bahkan sudah menargetkan dalam satu bulan ingin mencapai 300 hingga 500 orang calon pengusaha muda,” jelas Egi usai acara silabus ngabandrek yang disponsori kabaronline.co.id

Reporter Pratama

print

You may also like...