Ustad Cepot Muda Ajak Warga Pahami Isra Mi’raj a

Pemuda-pemudi Kp. Margabhakti yang tergabung dalam Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) kembali menggelar acara Isra Mi’raj.  Isra Mi’raj kali ini menghadirkan KH. Zain Rahmat Nurkholid sebagai penceramah.

Antusias masyarakat terlihat di lokasi, terlebih saat Ustadz. Cecep Ansori membuka acara dengan dzikir bersama.

KH. Zain Rahmat Nurkholid yang lebih dikenal dengan julukan cepot muda, asal Parungkuda – Sukabumi itu mengajak warga memahami arti peringatan Isra Mi’raj.

“Jangan hanya memperingati saja, namun harus dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata KH Zain.

Dalam ceramahnya, Zain mengajak seluruh umat khususnya bapak-bapak dan kepada ibu-ibunya serta para pemuda-pemudi sebagai genersi penerus, bahwa kita harus mengamalkan apa yang diamalkan Rasulullah.

“Mari hidupkan mesjid dengan melaksanakan sholat berjamaah, menghidupkan Majlis Ta’lim yaitu dengan menggebyarkan atau menghidupkan pengajian, kenapa?karena pengajian ini penting untuk “Limaslahatilamal” untuk merapihkan, membereskan ibadah kita, karena ibadah dengan tidak disertai dengan ilmunya, Allahpun tidak akan menerimanya. Oleh karena itu, kita harus mengamalkan sunah-sunah nabi seperti shalat berjamaah dan kemudian melaksanakan pengajian, karena ada hadist yang artinya “Barangsiapa yang mengaku cinta kepada kanjeng nabi muhammad SAW. Kemudian tidak mau menghidupkan sunah-sunah nabi, maka cintanya itu bohong” jelasnya.

Zain berharap, pemuda-pemudi Margabhakti rw.01 kel. Kertamaya Kec. Bogor Selatan terus melaksanakan kegiatan seperti ini.

Sementara itu ketua Rw.01 Kp.Margabhakti Depi Herpiana mengaku sangat mendukung acara Isra Mi’raj yang dilaksanakan pemuda Marga Bhakti.

“Kami haturkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia dan seluruh masyarakat atas partisipasi, dukungan dan kerjasamaya selama ini sehingga acara dapat berjalan dengan baik,” ujar Depi.

Acara dihadiri Sekretaris kelurahan, Gandi, Ketua MUI kel. Kertamaya. Cecep Sobari, ketua LPM Kel. Kertamaya Suradi Irawan, Pimpinan Pesantren Raksabaya KH. Ridwan Taupik, dan Pimpinan Marawis Ustdz. Habibi.

Ahmad jumaedi

print

You may also like...