Dentuman Meriam Sambut Perdana Menteri Jepang

Warga Kota Bogor yang berada di sekitar kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Jalan Ir. H. Juanda No. 10, Bogor Tengah, Kota Bogor, dikagetkan dengan suara dentuman meriam, Jumat (13/01/17) usai shalat jumat.

Setelah dicari sumber bunyi, ternyata suara berasal dari meriam yang tengah dinyalakan dalam rangka gladi resik menyambut tamu dari Jepang yang akan berkunjung ke Istana Presiden Minggu (15/1/2017). Dalam gladi resik tersebut, TNI Yonarmed-7/105 Bekasi menyiapkan meriam jenis Salutinggun Kalibarasi 755mm.

Menurut Serda YonArmed-7 Bekasi, Opik Hidayat mengatakan, menyambut kedatangan Perdana Menteri Jepang ke Istana Presiden, pihaknya melibatkan 70 personil TNI dan 6 meriam.

“Gladi resik dilakukan untuk mengetahui apakah dentuman meriam sampai ke Istana Bogor atau tidak pada hari pelaksanaan penyambutan nantinya.

“Warga yang berada disekitar 3 sampai 4km dair istana akan mendengar dentuman. Sebelumnya kami juga sudah  melakukan uji coba di lapangan Sempur. Namun dentuman meriam terdengar kurang bagus,” katanya.

[pratama]

print

You may also like...