Bima: Pemkot Tak Akan Keluarkan Izin Minimarket

DIDUGA tak mengantungi izin, minimarket alfamart yang baru 3 hari buka di seberang kantor Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, terancam ditutup. Hal tersebut terungkap saat Walikota Bogor Bima Arya mendatangi toko waralaba tersebut, Minggu (20/11/2016).

alfamartBima yang tengah menghadiri acara kegiatan HUT ke-1 gerakan tanam pohon (GTP)di kantor Kelurahan Situgede, tiba-tiba langsung bergegas berjalan menuju minimarket tersebut.

“Saya dapat laporan dari warga katanya minimarket ini baru buka. Apa izinannya sudah ada, sehingga sudah bisa beroperasi,” kata Bima kepada karyawan alfamart.

Wilayah ini lanjut Bima, merupakan perkampungan yang memiliki banyak warung tradisional. Otomatis minimarket ini bisa mematikan warung tradisional milik warga.

“Tidak boleh sembarangan membuka usaha sejenis minimarket ini, apalagi berlokasi di perkampungan yang padat penduduk seperti di Situgede ini. Jika warung tradisional milik warga mati, mau gimana,” tegas Bima terlihat kesal ketika karyawan alfamart tak bisa menunjukan dokumen perizinannya.

klik halaman selanjutnya

print

You may also like...