GTP Mewabah di Kota Bogor

Sepertinya di Kota Bogor saat ini tengah mewabah gerakan menanam pohon, terbukti dengan banyaknya elemen masyarakat yang ketagihan melakukan gerakan positif di Kota Beriman (Bersih Indah dan Nyaman) ini. Seperti halnya yang dilakukan komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP).

gtp2Komunitas yang baru merayakan ulangtahunya ke satu tahun ini, ternyata telah melakukan gerakan menanam pohon yang sudah tak terhitung tempat dan jumlah tanamannya. Demikian dituturkan salahsatu penggagas GTP Heri Cahyono, disela-sela peringatan HUT ke 1 GTP di Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (20/ 11/2016).

“Sudah tak terhitung berapa lokasi dan berapa tanaman yang sudah kami tanam. Awalnya hanya beberapa orang, sekarang GTP makin banyak jumlah pesertanya. GTP ini sudah milik masyarakat Kota Bogor, jadi penanaman pohon ini harus terus berjalan, oleh siapapun dan dimanapun juga. Kami berharap GTP ini terus disuport semua pihak, sehingga Kota Bogor kembali sejuk dan dingin,” kata Heri yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.

Sementara itu Ketua GTP Kota Bogor, Hari Priyadi mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung Kota Bogor untuk menjadi green city. “Kami tak menduga kegiatan ini mendapat dukungan luar biasa dari elemen masyarakat. Dengan usia satu tahun ini, tentunya GTP ini harus terus disuport dan didukung penuh berbagai pihak. Dalam waktu dekat, kegiatan penanaman pohon yang sudah berlangsung di Kota Bogor ini akan di adopsi oleh Adeksi, dan Presiden Jokowi nanti akan ikut menanam pohon di Kota Bogor,” kata Hari.

klik halaman selanjutnya

print

You may also like...