Pemkot Bogor Ancam Pecat PNS “Pungli”

Perang terhadap pungli (pungutan liar) yang ditabuh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan membentuk satuan tugas sapu bersih pungli (Satgas Saber Pungli) untuk memberantas praktik pungli di semua pelayanan publik di Indonesia, direspon positif Pemkot Bogor. Bahkan Pemkot Bogor akan memecat jika ditemukan PNS yang kedapatan tangan melakukan pungli sekecil apapun.

buka juga videonya http://wp.me/p6EsDG-40r

Menurut Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, hampir disemua instansi yang bersentuhan dengan masyarakat potensi pungli itu ada. “Apa yang telah diintruksikan Presiden kaitan dengan berbagai persoalan yang berdampak negatif terhadap pelayanan publik akan kami respon dengan cepat,” kata Usmar.

baca juga Jokowi Bentuk Satgas Sapu Bersih Pungli

Usmar mengaku terkait pungli di instansi yang bersentuhan dengan masyarakat secara formal belum ada laporan.  “Saya secara formal belum mendengarkan adanya pungli, namun menurut kabar angin itu ada.  Tapi kita akan pastikan itu tidak terjadi, setelah ada warning dari Presiden. Dan jika memang terbukti tertangkap tangan, meskipun kecil akan kami pecat,” tegasnya.

#pratama

print

You may also like...