Bem se-Bogor: Adili Pejabat Negara yang Terlibat Kasus Angkahong

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor Raya, Kamis (13/10/16), mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor di Jalan Juanda, Bogor Tengah.

Kedatangan para pengunjuk rasa ini  untuk menuntut Kejari menuntaskan kasus hukum pembelian lahan Pasar Jambu Dua milik Henrikus Angkawijaya alias Angkahong oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Menurut koordinator aksi, Arif, Kejari Bogor harus segera menuntaskan kasus ini dan tidak tebang pilih dalam penanganannya. Mereka juga mendesak supaya Kejari untuk mengadili para pejabat negara yang terlibat di dalamnya.

“Kasus ini harus segera dituntaskan, dan Kejari harus menjalankan proses hukum ini dengan seadil-adilnya tanpa tebang pilih. Sebagai penegak hukum, Kejari harus mengadili para penjahat negara yang termasuk koruptor, bukan sebaliknya,” tegas Arif.

Proses hukum yang mesti secepatnya diselesaikan itu, katanya, tidak lain untuk menghindari adanya upaya pelolosan dari kasus yang sedang berjalan ini. “Karena kebenaran adalah sebuah kewajiban,” tegasnya.

#pratama /asya

print

You may also like...