12 Oknum Anggota Polri Ditangkap Gegara Narkoba

Sebanyak 12 oknum anggota Polri, termasuk Kapolsek Astana Anyar Kompol YP ditangkap Propam Mabes Polri dan Polda Jabar,  karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba, Selasa (16/2/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago membenarkan adanya penangkapan puluhan anggota Polri tersebut. Meski dia tidak menyebut penangkapan dilakukan di hotel.

“Yang jelas memang ada pengamanan anggota Polsek Astana Anyar terkait yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba,” kata Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Rabu (17/2/2021).

Dia pun menjelaskan soal kronologi awal mula pengungkapan kasus itu.

“Kronologisnya adalah adanya satu pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada Propam Mabes Polri. Kemudian Propam Mabes Polri menyampaikan ke Propam Polda Jabar dan seketika itu juga, Propam Polda Jabar bergerak menuju Polsek Astana Anyar untuk mencari beberapa orang yang sudah dicurigai,” ungkapnya.

Saat bergerak mencari orang dicurigai itu, Propam kemudian melakukan tes urin pada sejumlah anggota yang diperiksa.
“Kemudian dari situ propam mengamankan beberapa orang, kemudian dilakukan cek urin dan sebagainya. Terus sampai sekarang masih dilakukan pendalaman dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam Polda Jabar,” imbuhnya.

“Totalnya ada 12 (anggota). Termasuk Kapolseknya. Namun, sekarang ini yang jelas masih dilakukan pendalaman oleh Propam Polda Jabar dan pimpinan berkomitmen Polda Jabar khususnya siapapun yang melanggar terutama masalah narkoba itu akan ditindak dengan tegas dan sangat keras,” tegasnya.

Sementara itu Kapolda Jabar Irjen Pol Achmad Dofiri langsung mencopot Kapolsek Astana Anyar Kompol YP dari jabatannya pasca penangkapan dugaan penyalahgunaan narkoba. Pencopotan itu tertuang dalam surat telegram Kapolda Jabar dengan nomor ST/267/II/KEP/2021. Surat telegram itu diteken pada 17 Februari.

Petikan putusannya, Kompol YP Kapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung Polda Jabar dimutasikan sebagai pamen Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan.

Penggantinya, yakni Kompol Fajar Hari Kuncoro Kapolsek Cinambu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung Polda Jabar.

Sumber: Tribunnews.com
Editor: Adi Kurniawan

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *