Parahyangan Pool Jadi Lokasi Event Porda Pelajar ke-XI Se-Jabar

Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah XI  (Porda Pelajar) tingkat Jawa Barat gelar kejuaraan antar pelajar cabang renang yang berlokasi di Grand Parahyangan, Kelurahan Cimahpar, Kec Bogor utara, kota Bogor Selama 3 hari  Senin (23/5) s/d Kamis (27/5).

Menurut Dede Rustandi selaku  pelaksana Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menjelaskan kepada kabaronline.co.id.

“Kami menunjuk lokasi grand parahyangan ini karena kolam renang tersebut memiliki standarisasi yang memenuhi syarat ketentuan dalam tingkat kejuaran Olimpic size dari kolam renang, memiliki beberapa kriteria diantaranya suhu air dan atmosfer lingkunganya menjamin. Ukuran kolam yang pas untuk dilaksanakanya kejuaraan renang dari ukuran standar 50×25 yang dibagi menjadi 8 lintasan renang,” kata Dede.

Lanjutnya, sampai dengan hari terakhir ini Kab Bogor telah berhasil meraih 5 medali emas, meskipun pertandingan belum selesai dan mencatat nama Kabupaten Bogor berada di peringkat kedua di bawah Bandung.

Kategori kejuaraan olahraga pelajar cabang renang dihari ketiga ini terbagi menjadi 3 kategori, di antaranya:
1. Gaya Bebas jarak 50 meter, 100 meter, 200 meter
2. Gaya Kupu 50 meter, 100 meter, 200 meter dan
3. Gaya Punggung 50 meter dan 100 meter

“Saya berharap agar Pemerintah Kabupaten Bogor dapat memiliki Sadion renang sendiri, karena yang kita butuh sekarang stadion renang bukan kolam renang,” ujarnya.

Sementara itu menurut Ruhul Qisthi Direktur Grand Parahyangan, alasan di selenggarakannya PORDA XI Tingkat Pelajar 2016 dikarenakan Parahyangan Pool memang didisain khusus untuk kejuaraan, seperti PORDA.

“Kami juga menampung club-club renang sekolah maupun club amatir hingga senior, silakan saja untuk masyarakat dan pemerintah kami siap bekerjasama untuk menjadi yang terbaik di kota dan kabupaten Bogor ini,” ujarnya.#Yudi Budiman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *