1000 WRSE Bakal Terima Bantuan

image

150 WRSE (wanita rawan sosial ekonomi) dari total 1.000 wrse di kota Bogor, mendapatkan bantuan dan perhatian dari , Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnaskersostrans) Kota Bogor. Pemberian bantuan sebagai langkah menekan angka kemiskinan di Kota Bogor.

Kepala Disnakersostrans Annas Rasmana mengatakan, untuk menuntaskan kemiskinan, pihaknya memiliki program dari hulu ke hilir.
Program tersebut dilakukan mulai pendataan, memberi bantuan hingga memberi keahlian untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Targetnya para perempuan yang sudah tidak bersuami dan memiliki tanggungan anak-anak sekolah.

“Untuk sekarang jumlah WRSE yang mendapatkan bantuan sebanyak 150 orang, berasal dari seluruh wilayah Kota Bogor. Sampai saat ini tercatat ada sekitar 1000 WRSE di Kota Bogor, dan secara bertahap semuanya akan kita bantu,” kata Annas.

Bantuan yang diberikan diantaranya, sejumlah alat-alat untuk memasak dan membuat kerjasinan kue, diantaranya, blender, mixer, tabung gas, dan kompor gas serta sejumlah peralatan untuk memasak.

Setelah diberikan bantuan, para wanita ini kemudian akan diberikan pelatihan dan bantunan bernama Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (Kube).

“Nanti kita akan melatih mereka untuk membuat kuliner dan kedepannya kita akan berikan bantuan bernama Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (Kube) sebesar 20 juta untuk satu kelompok yang berisikan 10 orang. Untuk tahun 2015 ini, bantuan Kube yang diberikan kepada 25 kelompok di seluruh Kota Bogor,” pugkasnya.|yuda|.

print

You may also like...