ZM: Calon Internal Perumda Tirta Pakuan Lebih Tau

Jelang pemilihan Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, sejumlah calon mulai mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Seperti dukungan yang diberikan oleh Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor kepada calon Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dari internal.

Menurut Ketua Fraksi PPP yang juga Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM), pemilihan Direksi Perumda Tirta Pakuan ini merupakan hak prerogatif walikota, yang mekanismenya melalui seleksi.

“Kami berharap direksi Perumda Tirta Pakuan dipimpin oleh orang-orang dari internal. Karena sosok  internal itu tahu seluk-beluk perjalanan PDAM, tetapi tidak menutup kemungkinan juga dari eksternal. Namun semua tergantung hasil seleksi dan kewenangan Walikota,” kata ZM.

ZM menambahkan, PDAM saat ini sudah menjadi BUMD Kota Bogor yang sehat, untuk itu siapa pun nanti yang akan menjadi direktur utama, direktur umum dan direktur teknik,harus orang-orang yang kompeten dan kapabel.

“Jadi, orientasi bisnisnya harus lebih kuat di samping pelayanan, kalau urusan teknik sudah pasti itu harus orang dalam yang mengerti,” ujarnya.

Perumda Tirta Pakuan lanjut ZM, sudah baik, mulai dari pelayanan sampai keuangan, kemudian juga berkontribusi kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Baca juga: 8 Calon Direksi Perumda Tirta Pakuan dari Internal, Ini Respon Bima Arya


“Sejumlah prestasi juga sudah diraih selama ini baik di tingkat provinsi hingga nasional. Tentunya direksi yang nanti terpilih, merupakan orang orang yang mampu memimpin perusahaan agar menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.Masih ada target-target PDAM yang memang belum bisa tercapai dan itu harus difokuskan kembali oleh direksi yang akan datang,” tandasnya.

Sementara itu menurut Ketua Pansel direksi dan dewas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Dedie A Rachim, Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi calon direksi dan dewan pengawas (dewas) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sudah dilaksanakan sejak 10 hingga 13 November.

“Hasil UKK akan diumumkan pada 17 November 2020. Secara keseluruhan rata-rata kemampuannya sama, dan tinggal menimbang-nimbang dari para calon direksi maupun dewas untuk dipilih memimpin Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, agar mampu membawa kemajuan yang lebih berarti bagi perusahaan dan Kota Bogor,” kata Dedie.

Menurut Dedie, direksi harus memiliki integritas, kapasitas mencukupi dan berpengalaman, sehingga bisa membawa Perumda Tirta Pakuan menuju kemajuan yang lebih tinggi, karena capaian kemarin cukup bagus dan baik, dimana Perumda Tirta Pakuan masuk kedalam 5 besar di nasional.

 Penulis/editor aldho herman

print

You may also like...

Leave a Reply