Wow! Helm Anti-Panas Ini Dilengkapi AC, Cara Kerjanya?

SALAH satu masalah yang muncul ketika mengendarai sepeda motor dengan helm full face adalah hawa panas. Walaupun sudah dirancang ventilasi pada pelindung kepala, masih saja kurang ampuh mendinginkan kepala.

Dilansir dari Otosia, Kamis 23 Agustus 2018, sebuah perusahaan AC, Feher, memberikan solusi untuk masalah hawa panas di helm. Perusahaan yang pernah bekerja sama dengan produsen mobil ternama, misalnya Rolls Royce, Bentley, dan Ferrari menawarkan helm dengan AC.

Helm tersebut bernama Feher ACH-1 . Produk ini disebut-sebut sebagai helm pertama di dunia yang dilengkapi dengan AC.

Produsen menyebut suhu interior helm Feher ACH-1 10-15 derajat lebih rendah daripada kondisi sekitar. Proses pendinginan ini tidak melibatkan angin dari luar dan mengurangi kenyamanan pengendara.

Helm ini menerapkan teknologi thermoelectric yang dikombinasikan dengan tubular spacer dari Feher. Fitur ini mampu membuat udara masuk ke dalam helm dengan lebih cepat dan mengeluarkan hawa panas dari dalam.

Mesin di bagian belakang Feher ACH-1 mendapatkan tenaga melalui kabel yang dihubungkan langsung ke aki motor dan dapat dilepas dengan mudah. Helm ini bisa menggunakan baterai khusus yang dijual secara terpisah.

Helm unik ini sudah dijual resmi di situs resminya, yaitu feherhelmets.com. Feher ACH-1 ini sudah memenuhi standar DOT. Artinya, telah diuji oleh Departemen Transportasi Amerika Serikat. Satu unit helm ini dijual dengan harga US$599,99 atau Rp8,78 juta.

***

Sumber : Otosia

Foto : Dream.co.id

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *