Wisata Seram Di Dunia

Wisata seram? Tentu banyak dari kita yang tidak ingin mengunjungi lokasi wisata yang berbau seram dan horor. Dibayangan kita tentu hampir tidak ada sisi keindahannya. Tetapi benarkah? 

Fenomena yang berhubungan dengan hantu, alam gaib, dan makhluk-makhluk supernatural tidak hanya terjadi di Indonesia. Hal-hal tersebut juga ditemui di seluruh dunia, di berbagai negara dan wilayah dengan kebudayaan maupun kondisi geografis yang berbeda. Tak heran jika kemudian banyak ditemui beragam kisah seram di seluruh penjuru bumi.
Di sini, kami akan memberikan daftar tempat paling angker dan dipercaya sangat berhantu. Tempat-tempat ini biasanya kerap dihubung-hubungkan dengan penampakan makhluk gaib maupun peristiwa menyeramkan yang memakan banyak korban. Berikut ini wisata seram di Indonesia dan dunia yang bisa dijadikan destinasi wisata Anda. Beranikah anda untuk mengunjungi lokasi berikut?

1. EUROPEAN OSSUARIES, FRANCE

www.belantaraindonesia.org

France Osuarium adalah situs tempat berkumpulnya semua kerangka – kerangka manusia di Eropa, berpusat di Prancis.

2. AOKIGAHARA, JAPAN

www.belantaraindonesia.org
www.belantaraindonesia.org

Adalah sebuah hutan yang terletak di kaki gunung Fuji, selain keindahan hutannya serta goa – goa yang tertutup es, Aokigahara juga tercatat sebagai lokasi bunuh diri paling populer no – 2 setelah Jembatan Golden Gate, San Francisco Amerika Serikat.

3. POVEGLIA OF VENICE, ITALY

www.belantaraindonesia.org

Ini adalah sebuah pulau dengan sejarah hampir seluruhnya diisi oleh kematian. Pertama kali pulau ini ditemukan hanya untuk mengkarantina penderita penyakit Lepra, tetapi pada tahun 1922 di pulau ini dibangun sebuah rumah sakit jiwa banyak keangkeran terjadi seperti orang gila yang terjun bebas dari menara RS tersebut, terakhir tercatat 160.000 orang yang tewas di pulau kecil ini. Kalau anda inigin berwisata di pulau ini, disarankan harus dekat dulu dengan penjaga – penjaga kebun pulau tersebut.

4. CAPUCHIN CATACOMS OF PALERMO, ITALY
Katakombe adalah sebuah cara pemakaman dari bangsa Italia yang menyerahkan hidup ke dalam gereja seperti biara, pastur,dan keturunannya. Katakombe pertama kali dilakukan pada tahun 1599. Katakombe adalah mayat yang didehidrasi ke dalam keramik yang dibentuk seperti wujud manusia aslinya.

www.belantaraindonesia.org

Beberapa mayat dibalsem dan dicuka dan tidak sedikit mayat yang cuma ditutup oleh kaca. Katakombe resmi ditutup pada tahun 1880 namun karena para wisatawan terus mengunjungi, maka pada tahun 1920, Katakombe ini resmi dibuka kembali sampai sekarang.

5. TANA TORAJA, INDONESIA
Sebuah kabupaten yang berjarak 300 km dari Makassar ini, mempunyai pemandangan alamyang sangat mengagumkan. Mulai dari batu granit, hijaunya petak – petak sawah di pegunungan dan juga kompleks pemakaman yang dapat membuat bulu – bulu bergidik, tetapi lebih mengasyikan jika kita dapat berwisata ke tempat ini bertepatan dengan upacara pemakaman yang biasa disebut ‘Rambu tuka’.

www.belantaraindonesia.org

Di Tanah Toraja mayat tidak dikubur melainkan di letakkan di dalam Tongkonan ( rumah adat ). Dalam acara tersebut juga diadakan pemotongan kerbau. Selain itu juga kita dapat mengunjungi bermacam jenis pemakaman disini seperti di ‘Kambira’ mayat bayi di pohon, ‘Batu tumonga’ mayat dibatu dan rantepao mayat digoa.

6. POENARI CASTLE, ROMANIA

www.belantaraindonesia.org

Hal yang terlintas jika mendengar kata Rumania adalah nama “Vlad Dracula” dengan Bran Kastil-nya, tapi jangan salah kalau di Rumania sendiri Poenari Kastil lebih terkenal angker dari rumah sang Drakula itu sendiri, selain letaknya yang berdekatan, konon di sinilah setiap tengah malam si Drakula itu nongkrong. Untuk sampai ke kastil ini para wisatawan harus menapaki 1500 anak tangga.

7. CHATEAU dE MACHECOUL, FRANCE

www.belantaraindonesia.org

Adalah rumah milik Gilles de Rais ( 1404 – 1440 ), seorang kesatria Breton, pendamping Joan of Arc Marsekal dari Perancis. Tetapi namanya dikenal sebagai seorang pembunuh berantai anak – anak pada tahun 1434 – 35. Sebagian besar pembunuhan itu dilakukan di dalam rumah sebelum mereka dibunuh, terlebih dahulu diperkosa lalu dimutilasi. Akhirnya pada tgl 26 Oktober 1440 Dia dihukum mati dengan cara digantung. Kisahnya menjadi inspirasi kesuksesan ‘Bluebard’ sebuah film klasik di Prancis sana.

8. LEAP CASTLE OUBLIETTE, IRELAND
Sebuah Benteng di County offaly, Irlandia, sekitar 4 mil sebelah utara kota Roscrea, Benteng yang dibangun pada tahun 1250 ini pada tahun 1659 jatuh kepemilikan ke Darby Family, keluarga yang terkenal jahat di sana, banyak orang dipenjara dan dieksekusi di dalam benteng ini.

www.belantaraindonesia.org

Masih dilingkup benteng ini, telah ditemukan sebuah ‘oubliette’ yang merupakan penjara bawah tanah dimana orang – orang di kurung dan disiksa. Ketika para pekerja yang sedang merenovasi kastil ini mereka menemukan tulang – tulang belulang di dalam penjara bawah tanah itu, dan juga menemukan sebuah jam yang diproduksi pada tahun 1840 – an dan juga mereka sering melihat penampakan Mahluk kecil bungkuk berwarna hijau disertai dengan bau mayat dan bau belerang.

9. ST. LOUIS CEMETERY, USA
Pemakaman Katholik yang berada di New Orleans, Louisiana ini adalah kompleks pemakaman tertua di dunia, pemakaman – pemakaman yang terdapat di kompleks ini berbentuk kubah – kubah, sebagian besar dibangun pada abad 18.

www.belantaraindonesia.org

Hati – hati jika berwisata sendiri ke pemakaman ini, karena tindak kriminalitasnya sangat tinggi, jika ingin berkunjung ke sini lebih baik dan disarankan berkelompok. Tokoh – tokoh yang dimakamkan di kompleks pemakaman ’Marie Laveau’ imam besar Voodoo, ‘Bernard de Marigny’ pembawa permainan dadu ke USA, ‘Barthelemy Lafon’ seorang bajak laut, ‘Paul morphy’ salah satu Juara dunia Catur Pertama didunia, dan “Delphine LaLaurie”, sosialita yang terbunuh juga dimakamkan disini. source www.die-umzuege.de

10. WONDERLAND, CHINA

Wonderland

Mulai dibangun dari pertengahan 90-an, theme park ini tadinya ingin dijadikan sebagai saingan Disneyworld. Dengan luas 120 hektar, Wonderland bisa jadi taman bermain terbesar di Asia. Tapi sayangnya karena kekurangan dana di tahun 1998, proses konstruksi harus dihentikan. Coba bayangkan kamu ada di sini. Cat luntur, besi berkarat, bangunan setengah jadi, dijamin bakal membuat kamu bergidik ketakutan.

11. SEDLEC OSSUARY, CEKO

Sedlec Ossuary

Kalo dikira-kira, sudah ada lebih dari 70.000 orang yang dimakamkan di sini mulai dari tahun 1200-an. Dimulai sejak abad ke-13, ketika Kepala Biarawan dari kapel Katolik Roma ini menaburkan tanah dari Golgotha (bukit di mana Yesus disalib) di pemakaman yang terdapat di halaman depan. Semenjak saat itu, kapel ini dijadikan tempat penguburan masal orang-orang seluruh Eropa. Hingga akhirnya di tahun 1500-an, pekuburan di sini rusak dan ribuan tulang-belulang ditumpuk begitu saja. Makanya tercetus ide untuk merapikan tumpukan tulang-belulang tersebut dan dibentuk segala rupa hingga menjadi hiasan kapel ini.

12. LA ISLA DE LA MUNECAS, MEKSIKO

La Isla de la Munecas

Tempat yang satu ini seramnya keterlaluan, deh. Banyaknya boneka yang digantung di pulau ini ternyata dimulai sejak sekitar 50 tahun yang lalu. Saat itu ada seorang anak kecil yang tenggelam di kanal dekat dengan pulau ini. Arwahnya terus menghantui Don Julian Santana Barrera yang merupakan satu-satunya penduduk yang tinggal di pulau tersebut. Hingga suatu saat dia menemukan boneka yang hanyut di perairan sekitar pulau. Boneka tersebut digantung di atas pohon sebagai teman bermain dari arwah anak kecil yang terus mengganggu dia. Sejak saat itu, Don Julian mengoleksi boneka yang kemudian digantung di pohon supaya arwah si anak kecil berhenti mengganggunya. Hii… seram ya!

13. PULAU HASHIMA, JEPANG

Hashima

Di awal tahun 90-an, pulau ini penuh oleh keluarga penambang batu bara. Sampai akhirnya batu bara kalah populer oleh bahan bakar bensin dan para penambang kehilangan pekerjaannya. Pulau ini akhirnya ditinggalkan oleh seluruh penduduknya di tahun 1974. Kebayang bangunan-bangunan apartemen tinggi dengan kamar-kamar yang kosong di seluruh pulau. Berani menginap di sini sendirian?

14. PULAU POVEGLIA, ITALIA

Poveglia

Pada zaman ketika wabah melanda Italia, pemerintah memindahkan semua orang yang sakit ke pulau ini. Bukan cuma ratusan, lho. Dari awal dibuka, sudah ada ratusan ribu orang yang dipindahkan ke Pulau Poveglia. Bahkan saking penuhnya, orang-orang sekarat yang ada di sini dikubur dan dibakar secara masal untuk memberikan tempat bagi orang-orang yang akan datang selanjutnya. Tidak percaya tempat ini berhantu? Pemerintah Italia bahkan melarang turis untuk mengunjungi tempat ini. Kalau kamu tertarik untuk mengunjungi Pulau Poveglia, siapkan uang yang banyak untuk menyogok salah satu masyarakat sekitar untuk membawa kamu ke sini.

15. Goa Jepang, Bandung

goa-jepang-03
Sesuai dengan namanya, goa buatan ini dibentuk pada masa penjajahan Jepang sekitar tahun 1942. Fungsi goa ini nggak jauh-jauh amat dari tujuan kemiliteran, seperti tempat penyimpanan senjata atau logistik. Goa Jepang letaknya nggak jauh dari Goa Belanda, dan keduanya terletak di areal Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda. Tahura Juanda sendiri mudah dicapai karena hanya berjarak sekitar 3 km dari Terminal Dago dan kamu bisa memilih sarana transportasi yang kamu inginkan untuk pergi ke sana.

Goa Jepang ditemukan oleh masyarakat sekitar di tahun 1965 di tengah semak belukar dan pepohonan. Kabarnya sih saat itu mereka menemukan berbagai senjata yang masih tersimpan di dalam goa. Pembangunan Goa Jepang konon memakan korban yang terdiri dari para pekerja yang dipaksa bekerja siang malam tanpa makanan dan selalu mendapat siksaan. Tak heran aura spooky langsung hinggap begitu kamu melangkahkan kaki masuk ke dalam goa. Penampakan sosok atau suara jeritan yang tak jelas dari mana asalnya adalah sesuatu yang biasa di tempat ini. Ngerinya lagi, bahkan di siang hari pun, kalo kamu ‘beruntung’, kamu bisa kok mendengar suara rintihan yang menyayat hati.

16. Pulau Kumala, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur

pulau kumala
Pulau Kumala adalah semacam delta di tengah Sungai Mahakam, dengan letaknya yang memanjang sampai ke bagian barat Tenggarong yang merupakan wilayah Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Pulau ini awalnya dibiarkan kosong, tanpa ada bangunan atau aktifitas apapun di sana kecuali semak belukar yang tumbuh liar. Di tahun 2000 pulau ini mulai dibangun sebagai tempat wisata. Setelah sempat mandek karena pejabat yang tersandung kasus korupsi, pembangunan Pulau Kumala dilanjutkan dan resmi dibuka untuk umum tahun 2002. Karcis masuk ke tempat ini cukup murah, sekitar Rp2.000 per orang. Ada aneka wahana permainan, kereta gantung, rumah adat Dayak dan hotel dengan tarif terjangkau. Dengan semua fasilitas ini seharusnya Pulau Kumala jadi tempat wisata yang menarik ‘kan?

Namun, sebelum Pulau Kumala dibangun menjadi semegah sekarang, para makhluk halus telah duluan menduduki tempat itu dan menjadikannya sebagai rumah mereka. Nggak heran beberapa penampakan makhluk gaib seperti genderuwo (makhluk tinggi besar hitam dan berbulu) atau sosok serupa perempuan cantik yang tiba-tiba hilang kalo didekati adalah sesuatu yang dianggap biasa terjadi di sini. Hihihihi…..


17. Pantai Selatan Pulau Jawa

pantai selatan
Pelesir ke pantai selatan, siapa yang nggak mau? Hampir semua pantai di sisi selatan menyajikan panorama tak terlupakan, angin yang sejuk dan indahnya nyiur melambai. Namun, ombak pantai selatan dikenal sangat ganas. Nggak terhitung lagi wisatawan yang tewas atau hilang akibat terseret ombak saat berenang atau bermain air terlalu jauh dari pantai. Kabarnya sih, hal ini terjadi akibat kondisi geografis pantai, di mana ada semacam palung yang sangat dalam terbentang tak jauh dari beberapa titik pantai selatan di Pulau Jawa. Tapi, masyarakat sekitar percaya bahwa wisatawan yang hilang itu adalah tumbal penguasa alam gaib Laut Selatan yang dikenal dengan nama Ratu Kidul. Mitos tentang Sang Ratu sudah dikenal secara turun temurun oleh masyarakat Jawa, bahkan konon Sang Ratu yang kabarnya berwajah cantik jelita ini menjadi permaisuri bagi seluruh raja yang berkuasa di Kesultanan Yogyakarta.

Setiap pengunjung pantai disarankan menjaga tingkah laku dan perkataan untuk menghindarkan mereka dari peristiwa yang tak diinginkan. Ada juga larangan mengenakan pakaian berwarna hijau, karena warna hijau adalah warna favorit Sang Ratu. Dan mereka yang mengenakannya akan dikira Sang Ratu sebagai pengikutnya sehingga dibawalah mereka menuju istananya, jauh di kedalaman Laut Selatan.

18. Alas Purwo, Banyuwangi

alas purwo
Dalam bahasa Jawa, alas berarti hutan atau rimba, dan seperti itulah wujud sesungguhnya dari Alas Purwo. Lokasi wisata yang juga dikenal dengan nama Taman Nasional Alas Purwo ini terletak di Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, dan berada tepat di jalur yang menghubungkan antara Banyuwangi dan Situbondo. Alas Purwo yang masih suci, alias belum terjamah tangan nakal manusia, menjadi rumah untuk aneka satwa eksotis seperti burung merak, banteng, babi hutan, aneka jenis burung dan kera. Selain itu ada sekitar 548 jenis tumbuhan yang tumbuh bebas di sini, travelers. Beberapa pantai yang dikenal sebagai spot surfing terbaik di dunia, seperti Pantai Plengkung dan Pantai Grajagan, termasuk bagian dari Alas Purwo. Dan hal ini tentu saja membuat Alas Purwo ramai dikunjungi para pecinta surfing atau pelancong yang sekedar ingin jalan-jalan ke hutan atau ke pantai.

Tapi, masyarakat sekitar yakin kalo Alas Purwo yang cantik ini sangat amat angker. Bahkan mereka percaya Alas Purwo adalah pintu gerbang menuju istana jin, tempat di mana semua jin di tanah Jawa pada ngumpul. Hal ini diperkuat dengan cerita-cerita seram tentang penampakan makhluk misterius atau orang yang tak muncul lagi setelah masuk ke Alas Purwo.

19. Victoria Park Railway Tunnel (Australia)
Terletak di Brisbane, Australia, tempat ini menjadi rumah bagi salah satu penampakan hantu Brisbane paling terkenal pada tahun 1965, setelah sekelompok anak muda setempat mendengar rumor tentang hantu yang menyeramkan di dalam terowongan. Malam berikutnya, sekelompok kecil penyelidik mencoba menelusuri tempat ini. Ketika mereka melewati terowongan, tampak tubuh manusia berwarna kehijauan, tanpa lengan, tanpa kaki, yang muncul dari dalam dinding terowongan. Konon, hantu-hantu tersebut adalah arwah penasaran yang bunuh diri di terowongan tersebut.
20. Chase Vault (Barbados)
Tempat ini adalah sebuah kompleks pemakaman Gereja di Oistins, Christ Church, Barbados. Sebelum dikuburkan, biasanya jenazah disemayamkan selama satu malam di Chase Vault, di dalam peti yang nantinya akan dikuburkan. Yang cukup menyeramkan, peti-peti tersebut sangat sering berpindah posisi dari tempat sebelumnya.
21. Joelma Building (Brazil)
Berlokasi di São Paulo, bangunan ini diduga dihantui oleh korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 1 Februari 1974, setelah unit AC di lantai dua belas mengalami kerusakan dan menyebabkan percikan api. Bangunan ini terkenal dengan “Misteri Tigabelas Jiwa”, jumlah orang yang meninggal dalam lift ketika mereka mencoba melarikan diri api. Ketigabelas hantu tersebut diduga terus menghantui bangunan Joelma hingga saat ini.
22. Museum Tuol Sleng Genocide (Kamboja)
Tempat ini dulunya dijadikan sebagai sebuah penjara dan lokasi pembantaian ribuan tahanan selama Perang Saudara Kamboja pada akhir 70-an. Setelah perang usai, lokasi ini dijadikan sebagai monumen dan museum untuk mengingatkan akibat buruk perang pada masyarakat global. Konon, di malam hari sering terdengar teriakan-teriakan dan tangisan arwah para tahanan yang mengalami siksaan. Bisa dibayangkan, betapa menyeramkannya tempat ini karena di dalamnya terdapat ribuan jiwa yang meninggal dengan tidak tenang.
23. Hotel Yun Shan Fan Dian (Cina)
Sebuah hotel yang konon sangat menyeramkan karena tempat ini juga menjadi tempat tinggal para arwah penasaran yang sering menampakkan diri. Sosok hantu yang paling terkenal adalah seorang pria dalam pakaian Barat dan seorang wanita dalam pakaian kekaisaran Cina kuno, yang selalu menampakkan diri di ujung koridor lantai delapan. Terkadang, ada pula penampakan beberapa hantu sekaligus mengenakan pakaian Cina kuno, yang sering membuat pengunjung merasa ketakutan.
24. Rumah Sakit Barranquilla (Kolombia)
Sebuah Rumah Sakit Umum di mana hantu seorang biarawati yang bekerja di sana selama tahun 50-an dikabarkan sering menampakkan diri. Hantu tersebut telah sering terlihat berjalan-jalan di bagian kandungan, tempat di mana bayi-bayi kecil tidur setelah mereka dilahirkan, sebelum dibawa pulang ke rumah.
25. Chateau de Versailles (Perancis)
Rumah mewah ini dulunya adalah tempat tinggal keluarga kerajaan Perancis antara tahun 1682 hingga 1789. Beberapa turis dan karyawan telah melaporkan melihat hantu berwujud manusia dalam pakaian abad ke-18. Ada laporan dari berbagai penampakan tanpa kepala dari Ratu Marie Antoinette (yang meninggal karena dihukum penggal) sering terlihat dalam waktu-waktu tertentu. Walaupun sangat indah, tempat ini memiliki kesan mistis yang bisa membuat merinding.
26. Wurzburg (Jerman)
Ada sosok hantu biarawati yang sering terlihat berjalan melalui lorong-lorong Praemonstratenser Abbey. Hantu itu dikabarkan adalah arwah penasaran Maria Renata Von Mossau. Dia dituduh mencampur racun ke dalam makanan semua orang untuk mempraktekkan suatu ritual sihir atau guna-guna. Biarawati itu akhirnya dieksekusi hanya tiga hari setelah vonis di pengadilan. Dia dipenggal, kemudian dibakar dan abunya disebar. Sampai hari ini, ada laporan bahwa arwah penasaran tersebut berjalan menyusuri lorong-lorong sambil memegang serangkai mawar. Sepanjang perjalanan, ia menebarkan kelopak bunga mawar. Jika di pagi hari ada yang melihat kelopak dan mahkota bunga mawar yang bertebaran, bisa jadi hantu Maria Renata muncul di malam sebelumnya.
27. Jalan Tol Tuen Mun (Hong Kong)
Sebuah tol di Hong Kong yang telah mencatat angka kecelakaan lalu lintas yang sangat tinggi sejak tahun 1978. Banyak yang bercerita bahwa tingginya angka kecelakaan disebabkan karena hantu yang tiba-tiba muncul di depan mobil, yang membuat para pengemudi harus berbelok secara tiba-tiba untuk menghindari menabrak sosok tersebut.
28. Lawang Sewu (Indonesia)
Kata Lawang Sewu berarti ‘seribu pintu’ dalam bahasa Jawa. Tempat ini adalah sebuah bangunan yang dibangun pada masa penjajahan Belanda yang terletak di Semarang, di Jawa Tengah. Bangunan memperoleh namanya karena memiliki banyak pintu dan jendela tinggi yang terlihat seperti pintu. Banyak penampakan hantu telah dilaporkan di tempat ini, termasuk hantu seorang wanita Belanda serta hantu tanpa kepala. Beberapa pihak bahkan mengklaim telah berhasil mengabadikan sosok hantu di tempat ini dengan merekamnya menggunakan kamera.
29. Leap Castle (Irlandia)
Sebuah kastil kuno yang berfungsi sebagai istana sebuah keluarga di abad pertengahan. Banyak orang dipenjara dan dieksekusi di istana ini, membuat tempat ini konon menjadi hunian bagi beberapa hantu yang mati penasaran.
30. Sumur Okiku (Jepang)
Terletak di dalam Istana Himeji, tempat ini sering dikatakan dihantui oleh hantu bernama Okiku. Dia sering keluar dari sumur di malam hari dan menghitung dari satu sampai sembilan, kemudian menjerit-jerit memilukan sebelum akhirnya masuk lagi ke dalam sumur. Detail mengenai Okiku dan hantu Jepang lainnya bisa anda baca dalam artikel “10 Hantu Jepang Paling Menyeramkan” yang kami tulis beberapa waktu yang lalu.
31. Kemayan City Mall (Malaysia)
Kemayan City adalah sebuah pusat perbelanjaan yang belum selesai dibangun di daerah Johor Bahru karena adanya krisis ekonomi tahun 1995.Mall ini seharusnya menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Johor, namun karena ditinggalkan selama bertahun-tahun, tempat ini digambarkan menjadi sebuah “kerajaan” bagi para makhluk supernatural. Di malam hari, dikabarkan sosok seperti bayangan hitam, wujud hantu berbentuk manusia, hingga berbagai suara misterius sering terdengar dari lokasi ini.
32. Agua Caliente Casino and Hotel (Meksiko)
Bekas kasino yang sekarang dipakai sebagai SMA ini diduga dihantui oleh seorang penyanyi wanita yang meracuni kekasihnya karena berusaha mencuri uang sang kekasih. Menurut legenda, lelaki tersebut berusaha mengejar sang penyanyi dalam upaya untuk mendapatkan obat penawar. Sang penyanyi menolak untuk memberinya obat penawar tersebut. Merasa marah, lelaki itu pun menembak sang penyanyi hingga tewas. Konon, hantu penyanyi inilah yang sering menampakkan diri di malam hari.
33. Mount Everest (Nepal)
Puncak gunung tertinggi di dunia ini juga dipenuhi oleh berbagai fenomena misterius. Sosok penampakan paling terkenal adalah hantu pendaki gunung Andrew Irvine, yang meninggal dalam usahanya untuk mencapai puncak pada tahun 1924. Roh-nya dikatakan sering mengunjungi tenda para pendaki lain. Bukannya mencelakai para pendaki, hantu Andrew Irvine konon justru sering memberikan semangat pada para pendaki yang berusaha mencapai puncak.
34. Manila Film Center (Filipina)
Tempat ini adalah mengalami kecelakaan dalam proses pembangunan di awal tahun 80-an. Ketika para pekerja sedang berusaha membangun fondasi tempat ini, bagian penyangga bangunan runtuh dan menewaskan beberapa pekerja. Alih-alih menghentikan pembangunan untuk menyelamatkan korban dan mengambil mayat pekerja yang tewas, Imelda Marcos, Ibu Negara Filipina saat itu sekaligus pemodal utama dari proyek ini justru memerintahkan untuk menutup reruntuhan tersebut dengan semen. Konon, beberapa dari pekerja tersebut ada yang masih hidup ketika tempat tersebut ditimbun semen. Berbagai penampakan hantu dilaporkan terlihat di tempat ini, ditemani dengan berbagai suara yang membuat menyeramkan di malam hari.
35. Quinta da Juncosa (Portugal)
Tempat ini konon dihantui oleh Baron of Lages dan keluarganya. Mencurigai bahwa istrinya tidak setia kepadanya, sang Baron dilaporkan mengikatnya ke salah satu kaki kudanya dan menyeretnya hingga meninggal dunia. Setelah menemukan bahwa sang istri ternyata tidak bersalah, ia pun merasa bersalah, kemudian memutuskan untuk membunuh anak-anaknya sebelum akhirnya bunuh diri. Warga sekitar telah melaporkan sering melihat hantu sang Baron beberapa kali dalam waktu-waktu tertentu.
36. Bran Castle (Rumania)
Sebuah kastil tua di Rumania yang konon merupakan tempat tinggal seorang Drakula, manusia yang hidup abadi dan mengonsumsi darah manusia untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Tempat yang dijadikan objek wisata ini konon sering menunjukkan tanda-tanda misterius, seperti penampakan hantu dan suara-suara aneh yang terdengar di malam hari.
37. Old Changi Hospital (Singapura)
Tempat ini dulunya adalah sebuah rumah sakit militer di Singapura sebelum ditutup beberapa tahun yang lalu. Old Changi Hospital sering dianggap sebagai rumah sakit paling berhantu di Asia. Kamar mayat rumah sakit ini adalah bagian paling angker, di mana penampakan hantu tanpa kepala dan hantu tanpa kaki sering terlihat. Pada tahun 2006, ada rencana untuk mengubah rumah sakit ini menjadi-resor spa. Rencana itu dibatalkan karena tidak ada perusahaan yang berani untuk melaksanakan proyek ini, karena di dalamnya terdapat banyak cerita-cerita mistis nan menyeramkan.
38. Aokigahara (Jepang)
Terletak di lerang Gunung Fuji, hutan ini dikenal sebagai tempat bunuh diri terbesar di Jepang. Ratusan orang telah pergi ke hutan ini untuk bunuh diri di tengah-tengah pohon-pohon lebat dan tanaman merambat. Saking banyaknya yang mengakhiri hidupnya di hutan ini, pemerintah tidak lagi mempublikasikan jumlah mayat yang ditemukan tiap tahunnya, karena takut bahwa angka-angka tersebut akan mendorong masyarakat untuk melakukan bunuh diri. Namun menurut sumber setempat, pada tahun 2004 saja, ada 108 orang melakukan bunuh diri di sana. Saking mengkhawatirkannya fenomena ini, di sekeliling hutan banyak dipasang papan peringatan mencoba membuat para korban berpikir-ulang, seperti  “Hidup Anda adalah karunia yang berharga”.
Menurut salah satu legenda selama masa kelaparan di Jepang kuno, banyak orang tua, penderita penyakit, dan anak kecil yang ditinggalkan di tempat ini, karena keluarganya sudah tidak mampu memberi mereka makan. Orang-orang yang ditinggalkan ini pada akhirnya akan meninggal karena kelaparan. Hantu-hantu arwah yang meninggal karena bunuh diri dan ditinggalkan oleh keluarganya sangat sering menampakkan diri di Aokigahara, membuat lokasi ini menjadi salah satu tempat paling angker di dunia.
print

You may also like...