Waduh, Seorang Ibu Melahirkan di Tol

SEORANG bayi perempuan terlahir di dunia dari proses persalinan darurat yang berlangsung di tepi salah satu jalan tol tersibuk di Melbourne.

Orang tua sang bayi tengah mengemudi di jalan tol ‘Westgate’ sekitar pukul 9 malam pada 20 September ketika menyadari keduanya tak akan tiba di rumah sakit tepat waktu untuk proses persalinan.

Mereka akhirnya meminggirkan mobil di area Altona Utara, tepat sebelum jembatan ‘Westgate’, dan sang ibu akhirnya melahirkan si bayi perempuan di tengah-tengah kondisi lalu lintas jalan tol yang ramai dan dilewati kendaraan berkecepatan 100 km/jam.

Salah seorang tim medis yang tiba sesaat setelah si bayi lahir, Jon Hinton, mengatakan, pasca persalinan darurat itu, bayi dan orang tuanya dalam keadaan sehat.

“Mereka sedikit terkejut. Tentu saja mereka melakukan hal yang tepat dengan mencoba pergi ke rumah sakit tapi menurut saya mereka berangkat sedikit terlambat. Ini bukan bayi pertama mereka dan terkadang bayi kedua lahir sedikit lebih cepat,” jelasnya.

Jon menuturkan, beruntung tim paramedis tiba di lokasi pada saat yang masih tepat.

“Saya datang dan menemukan bahwa si bayi sudah terlahir, dia harus diperiksa kondisinya karena ia waktu itu tak bernafas dengan cukup baik, tapi kini ia baik-baik saja,” ungkapnya.

Kedua ibu dan anak akhirnya dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

sumber vivanews.co.id

print

You may also like...