Vaksinasi Capai 70 Persen, Masuk Pasar Blok F Wajib Surat Vaksin

Koordinator logistik PPKM Kota Bogor sekaligus Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir. tengah memberikan bantuan sembako

Jika target vaksinasi di Kota Bogor sudah mencapai lebih dari 70%, Pasar Kebon Kembang Blok F akan memberlakukan aturan menunjukan surat vaksin bagi pedagang maupun pembeli. Hal itu disampaikan Koordinator logistik PPKM Kota Bogor sekaligus Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir, Kamis (12/8/2021).

“Untuk sekarang kita masih melakukan pendataan terhadap pedagang yang belum divaksin, karena di pasar bukan hanya pedagang sembako, tapi banyak yang mempunyai kios. Sudah pasti setiap kios ada karyawannya. Untuk itu kita terus melakukan pendataan siapa saja yang belum divaksin,” ucap Muzakkir.

Muzakkir yang juga Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor menambahkan, pihaknya terus  mengedukasi  pedagang, pemilik kios dan semua yang ada di pasar Blok F agar keluarga mereka juga ikut divaksin.

“Walaupun KTP  pedagang bukan domisili di Kota Bogor, tapi kita bantu mereka dengan cara menginformasikan tempat vaksin untuk umum dan bahkan kita arahkan ke sana, seperti di Dinkes, Yonif 315. Jadi tujuannya agar pedagang, pemilik kios, karyawan, dan keluarga mereka semua sudah tervaksin,” tambahnya.

Ditanya kapan pemberlakuan aturan untuk masyarakat yang akan ke pasar harus menunjukan surat vaksin, Muzakkir mengaku masih menunggu data vaksinasi wilayah Kota Bogor.

ADV

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *