Uika Gelar Seminar Internasional

image

Mahasiswa paska sarjana Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Jumat (02/09/15), gelar International Seminar on Islamic Economics di aula kampus, Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal.

Dengan mengusung tema “finansial inclusive for strengthening miicro enterprises,” seminar ini menghadirkan sejumlah narasumber yang pakar di bidangnya masing-masing. Diantaranya adalah Muhammad Al Ghazali dari Islamic Research intitute IIU Islamabad, Pakistan dan Hendry Tandung serta Edy Setiadi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Melalui seminar ekonomi islam ini untuk pemberdayaan keuangan di tingkat masyarakat ekonomi lemah,” ungkap ketua panitia Adha Saputra kepada kabaronline.

Melalui seminar internasional itu pula, jelasnya, bertujuan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang berpenghasilan.

“Selama ini keuangan negara seperti fiskal dan lain-lain yang selalu diperhatikan pemerintah. Sementara ekonomi mikro kurang terperhatikan,” tegasnya.

Padahal, kata Adha, ekonomi ini memiliki kekuatan yang luar biasa. “Jadi, bagaimana caranya untuk memberdayakan keuangan atau ekonomi mikro ini di Indonesia,” pungkasnya.(d.raditya)

print

You may also like...