Tugu Macan Ciawi Tak Terawat

Taman tugu macan yang berada diperbatasan wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, tepatnya di perempatan Ciawi sebelum masuk Tol Jagorawi Ciawi terliat kumuh tak terawat.

Selain dipenuhi  spanduk-spanduk, taman terlihat kotor. Bahkan di sekitar tugu yang berada di tengah-tengah jalan tersebut menjadi area ngetem taksi tanpa ada petugas polisi maupun dllaj yang menegur. Padahal sudah jelas lokasi tersebut bukan area ngetem.

Kondisi tersebut mendapat perhatian aliansi mahasiswa Bogor. Menurut Ketua BEM Universitas Juanda Fikri Aziz, aliansi mahasiswa Bogor kecewa dengan pemkab dan pemkot Bogor yang tidak memperhatikan tugu batas ini.

Untuk itu, lanjut Fikri, menyambut Hut Republik Indonesia ke-70 Aliansi BEM mahasiswa Juanda melakukan aksi bebersih Tugu Macan Ciawi,  Orasi Damai Kemerdekaan dan bakti Sosial Veteran.

“Kami beberesih tugu ini karena  terlihat kumuh dan tak terawat. Taman yang berada di bawah patung macanpun, dipenuhi sampah tak lagi ditumbuhi rumput dan bunga, untuk itu kami tergerak untuk melakukan giat bebersih ini,” ujar Fikri.

Meski statusnya hingga saat ini keberadaan taman Patung Macan itu belum jelas, apakah masuk Kabupaten Bogor atau kota, namun  Pemerintah Kota seharusnya mampu bekerja sama dengan Pemkab Bogor untuk melakukan perawatan terhadap Tugu macan itu,” pungkasnya. [yuda ]
image

print

You may also like...