TPS Unik di Bogor, Petugas KPPS Kompak Berseragam SMA

Berbagai upaya dilakukan penyelenggara pemilu untuk menarik minat warga menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di Kota Bogor tepatnya di TPS 02 di SDN Pengadilan 5, petugas KPPS kompak mengenakan seragam SMA, Rabu (14/2/2024).

Menurut Ketua KPPS TPS 02, Yudhi, alasan digunakannya seragam SMA agar berbeda dengan TPS lain dan menjadi daya tarik untuk warga menggunakan hak suaranya.

“Selain menambah daya tarik kebetulan kita lokasinya di sekolah. Memang tadinya mau pakaian SD tapi sulit juga. Akhirnya memilih untuk pakaian SMA,” ujar Yudhi yang meminjam seragam SMA dari keponakannya.

Di TPS 02 ada 253 DPT yang terdaftar dan tambahan 16 orang, sedangkan untuk pemilih khusus tidak ada. Sejauh ini lanjut Yudhi respon warga yang datang positif.

“Antusiasnya bagus dan pelaksanaan pemilihan juga lancar,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, Waito Wongateleng meninjau pelaksanaan pencoblosan di berbagai TPS di Kota Bogor. Salah satunya di TPS unik TPS 02 di SDN Pengadilan 5 yang seluruh petugasnya menggunakan seragam SMA.

Menurut Bima Arya, pelaksanaan pencoblosan berlangsung lancar meski Kota Bogor diguyur hujan sejak dini hari hingga pagi.

“Kita juga sudah siapkan semuanya antisipasi-antisipasi, semua skenarionya bersama Forkopimda. Kita keliling untuk memastikan semua tahapan berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. Pratama

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *