TK Melati Ceria Lepas 42 Murid

Taman Kanak-Kanak (TK) Melati Ceria, Sabtu (13/6) bertempat di Gedung Balitro Jalan Tentara Pelajar Kota Bogor mengadakan perpisahan tahun pelajaran 2014/2015. Acara yang mengambil tema “Ayah Bunda Bantu Aku Meraih Mimpi Menggapai Cita-Cita” ini, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya atraksi-atraksi anak.

Kepala TK Melati Ceria Ratna Mustika saat ditemui usai acara menyampaikan pendidikan tidak cukup hanya diselenggarakan di sekolah, karena anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama keluarga. “Oleh karena itu dukungan, waktu, dan perhatian orang tua lebih dominan dan sangat dibutuhkan bagi anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” jelas Ratna menyinggung tema acara.
Salah satu atraksi kebudayaan yang ditampilkan murid TK Melati Ceria dalam acara perpisahan ini adalah pertunjukan seni angklung. “Selain untuk melestarikan budaya sunda dengan melatih kepekaan anak-anak terhadap musik tradisional juga untuk melatih motorik halus dan motorik kasar serta konsentrasi mereka,” beber Ratna.

Selain diisi beragam atraksi anak, dalam acara perpisahan ini juga dilakukan penyerahan SKTB kepada anak berprestasi kelompok B1 dan B2 dan santunan kepada anak-anak yatim di sekitar lingkungan TK Melati Ceria.

Dengan pelepasan murid TK ini Ratna berharap anak-anak akan menjadi manusia yang berguna di kemudian hari. “Kami juga berharap hasil dari pembelajaran di TK kami dapat menjadi landasan anak-anak untuk memasuki jenjang pendidikan seterusnya,” harapnya.

Tahun ini, TK Melati Ceria melepas 42 anak kelompok B dari total murid yang berjumlah 87 anak. Sekolah yang beralamat di Jalan Cijahe Yasmin No. 6 Kota Bogor ini terdiri dari 5 lokal, yaitu dua lokal untuk kelompok B, dua lokal kelompok A dan satu lokal untuk kelompok bermain dengan tenaga guru berjumlah 9 orang.

print

You may also like...