Tirta Pakuan Geber Sosialisasi Simotip

Sosialisasi  pemasangan sambungan baru dan aplikasi sistem informasi mobile tirta pakuan (simotip), terus dilakukan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Salah satunya yang dilakukan tim Tirta Pakuan di RT 01/05, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, kemarin.

Tim yang dipimpin  Manager Humas Dan Pelayanan Pelanggan Tirta Pakuan, Sonny Hendarwan ini  menjelaskan kepada warga terkait pemasangan sambungan baru.

“Jika warga masih menggunakan air tanah, salah satu efek sampingnya adalah tidak diketahui bakteri jahat di dalam air yang bisa menyebabkan penyakit berbahaya. Air yang diproduksi Perumda Tirta Pakuan, tentu sudah melalui serangkaian ujicoba serta aman untuk dikonsumsi,” kata Sonny.

Sonny juga menghimbau, agar warga yang telah menjadi pelanggan Tirta Pakuan untuk mengunduh aplikasi simotip, sehingga mempermudah akses informasi Tirta Pakuan.

“Kondisi masih pandemi seperti ini, maka aplikasi simotip tentu memiliki peranan besar.Mulai dari pembacaan meter secara mandiri, pengecekan tagihan air hingga pelaporan kebocoran air. Termasuk untuk pembayaran bulanan juga bisa melalu aplikasi ini, sehingga tidak usah mendatangi loket pembayaran agar mengurangi aktifitas di luar rumah,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan, Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardhani Yusuf. Aplikasi simotip memudahkan dalam pelaporan kebocoran air.

“Nantinya, laporan yang masuk bisa diakses langsung oleh petugas di lapangan. Upaya ini sebagai salah satu bentuk perumda memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penanganan kebocoran air,” kata dia.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *