Tipu 300 Orang Investasi Bodong, Wanita Muda di Bogor Dibekuk Polisi

investasi-bodong

Berdalih investasi bernilai milyaran, seorang ibu rumah tangga muda di Bogor ditangkap pihak kepolisian Polres Bogor. Tak tanggung-tanggung korban penipuan investasi bodong tersebut mencapai ratusan orang. Demikian dikatakan  Kapolres Bogor Akbp Iman Imanuddin dalam konfrensi pers, Senin (31/1/2022).

 

Menurut Kapolres, dalam menjalankan aksinya pelaku mengajak ratusan korban untuk berinvestasi dalam koperasi ilegal yang dibuatnya sendiri, dengan menjanjikan keuntungan berlipat.

 

“Ada ratusan korban yang tertipu dengan bisnis invetasi bodong yang dilakukan LY(26) sejak 2018 lalu,” kata Kapolres.

 

Pelaku investasi bodong ini, lanjut Kapolres, berinisial LY (26) warga Pamijahan Kabupaten Bogor. Pelaku menjanjikan keuntungan 30 persen dari nilai investasi yang dikeluarkan korban. Pelaku yang ditangkap Satuan Reserse Polres Bogor mengaku, uang yang dikumpulkan dari ratusan korban sebesar Rp5,7 milyar lebih digunakan untuk membeli tanah dan menutupi hasil investasi anggota koperasi lainnya.

Dari tangan pelaku pihak kepolisian menyita sejumlah barang bukti berupa surat perjanjian antara pelaku dengan 300 korban.

 

“Kami juga mengamankan sejumlah cek dengan nominal ratusan juta rupiah, yang tidak bisa dicairkan. Sejumlah surat tanah serta sejumlah kwitansi pembayaran dari korban,” katanya.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku diamankan di Mapolres Bogor, dan dijerat dengan undang undang perbankan dengan ancaman 15 tahun penjara dan denda 200 milyar.

 

Penulis Asol

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *