Terpisah dari Pemiliknya, Anjing Ini Tempuh Jarak 17.000 Km

SEEKOR anjing asal Australia melakukan perjalanan yang sangat luar biasa. Anjing berbulu putih bernama Timothy yang dibawa oleh pemiliknya itu menumpang di pesawat yang salah.
Dikutip dari laman ABC News, Jumat (26/1/2018), pada mulanya, sang pemilik akan membawa Tomothy ke London, Inggris. Penerbangan pun dilakukan dengan rute Sydney – Kuala Lumpur – London.
Namun, hal tak diinginkan terjadi. Anjing yang dibawa oleh pemilik malah salah pesawat. Alhasil, anjing itu dikembalikan ke bandara Kuala Lumpur. Sedangkan sang pemilik sudah tiba di London.
dogSusan Merrell mengatakan, ia sangat sedih ketika tahu anjing miliknya tertinggal di Malaysia.
“Ini adalah mimpi buruk. Saya meninggalkannya sendirian di kandang kayu tanpa makanan dan air,” ujar Merrell.
Mendengar hal itu, komunitas Alice Springs (pecinta anjing) menawarkan makanan dan tempat berlindung pada malam itu.
Peter Melville yang mengatur perjalanan Timothy mengatakan, ini adalah pengalaman tak biasa. Pasalnya, pengiriman anjing ke London ini tanpa pengawalan.
“Kami sering menjemput dan mengantar anjing ke bandara. Tetapi kali ini anjing itu berpergian tanpa pengawalan,” ujar Melville
“Timothy tiba di bandara Heathrow, London secepatnya,” tambahnya.
Setibanya di sana, Merrell menyambut sang anjing kesayangan. Suasana begitu haru dan sang pemilik pun menangis. Sebab, anjing itu telah terpisah lebih dari 17 ribu kilometer dan kini sudah dipertemukan.
***
Sumber : Liputan 6
Sumber Foto : ABC News
print

You may also like...