Tekan Tawuran, GIBAS Gelar Pertandingan Muay Thai

Mall Boxies Bogor di Jalan Raya Tajur mendadak dipadati ratusan atlet beladiri Muay Thai, MInggu (18/9/2022). Kehadiran ratusan atlet dari pelbagai camp Muay Thai tersebut, untuk mengikuti laga tanding di arena kejuaraan Bogor Muay Thai Street Fight 2 yang digelar Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Muay Thai Camp.

Menurut Wakil Ketua GIBAS Muay Thai Camp, Bagus Haryanto, kejuaraan Bogor Muay Thai Street Fight ini merupakan kegiatan yang kedua, dan kali ini diikuti atlet dari camp Muay Thai di wilayah Bogor, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Garut, Subang dan Indramayu. Serta dari wilayah Lampung dan Lombok. 

“Alhamdulillah, hari ini ketua KONI, Kadispora dan DPRD mendukung kegiatan Bogor Muay Thai Street Fight yang kedua ini dan mendukung untuk kegiatan selanjutnya. Karena ini piala bergilir Wali kota Bogor, Insya Allah kami panitia GIBAS Muay Thai Camp siap membuat kegiatan yang sama tahun depan,” kata Bagus.

Bagus mengaku siap menargetkan menggelar 3 kali kejuaraan dalam satu tahun. Bahkan kesiapan menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) Muay Thai di tahun 2023 dan Kejurnas Muay Thai di Kota Bogor.

“Alhamdulillah ada 140 atlet. Untuk hari ini di partai amatir ini banyak yang try out karena menjelang Porda (Pekan Olahraga Daerah). Usia mereka dari 12 tahun sampai 35 tahun. Mulai dari SD, SMP, SMA dan kelas bebas,” papar Bagus.

Lebih jauh, Bagus mengatakan, selain kejuaraan ini untuk memperkenalkan lebih luas lagi olahraga bela diri Muay Thai di Kota Bogor, ajang ini juga untuk menjaring anak-anak yang potensial menjadi altet Muay Thai berprestasi.

“Anak-anak yang hobi tawuran bisa disalaurkan di atas ring, sampai berprestasi,” kata Bagus.

Penulis PRatama

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *