Tekan Covid, Polsek Taman Sari Gelar Operasi Protokol Kesehatan

ilustrasi mengenakan masker. foto parentstory

Masih adanya masyarakat yang kurang mematuhi aturan protkol kesehatan selama melakukan kegiatan, membuat pemerintah setempat makin menggencarkan melakukan operasi protokol kesehatan. Kamis (19/11/2020), warga yang melintas pertigaan Sindang Barang Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor, terkejut saat mengetahui ada operasi protokol kesehatan.

Akibatnya tak sedikit warga yang terkena operasi protokol kesehatan yang digelar Polsek Taman Sari. Menurut Kapolsek Taman Sari Iptu Kusnadi, penertiban dan penindakan secara rutin terus di lakukan terhadap pelanggar protokol kesehatan. Hal ini dilakukanagar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Baca juga: Pilkada di Tengah Pandemi, Ini Kata Pakar Hukum dan Akademisi Unpak


“Masih ada masyarakat yang  menganggap enteng masalah covid, untuk itu edukasi mengenai protokol kesehatan harus terus dilakukan. Dengan tujuan masyarakat dapat lebih mengerti pentingnya penerapan protokol kesehatan,” kata Kusnadi.

Kusnadi menambahkan, saat melakukan operasi tersebut, masih ditemukan warga yang tak mengenakan masker saat berada di luar rumah.

“Masyarakat yang melanggar ketentuan protokol kesehatan kami tegur dan diberikan himbauan agar mengenakan masker.  Kami langsung data dan diberikan sanksi  denda atau sanksi sosial. Sedikitnya 25 orang melanggar protokol kesehatan,” kata Kusnadi.

Kusnadi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

penulis pratama

editor herman

print

You may also like...

Leave a Reply