Tekan Covid, Bupati Bogor Sidak Tempat Usaha

Pemberlakuan pembatasan kerumunan masyarakat atau PPKM di Kabupaten Bogor langsung ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Bogor, dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat, Selasa (12/1/2021).

Bersama unsur FORKOPIMDA, Bupati Bogor Ade Yasin, Selasa malam melakukan sidak jam operasional ke sejumlah mall dan resto, yang buka melewati jam malam di kawasan Sentul City Babakan Madang Kabuapten Bogor Jawa Barat.

Dalam sidak tersebut masih ditemukan beberapa pelaku usaha yang buka, namun petugas masih memberikan toleransi dengan hanya memberikan teguran secara lisan saja.

Menurut Bupati Bogor Ade Yasin, razia gabungan jam operasional pelaku usaha di kawasan Sentul City  Babakan Madang Kabupaten Bogor Jawa Barat ini akan terus gencar dilakukan, sebagai upaya untuk memutus penyebaran covid-19 yang hingga kini angka penderita covid 19 semakin tinggi.

“Ini salah satu upaya pemerintah menekan angka penderita covid 19 yang semakin meningkat,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, dalam sidak  tersebut sejumlah mall dan resto sebagian besar sudah mengikuti aturan ppkm, sudah tutup pada pukul 19 :00 wib. Namun ternyata masih ditemukan beberapa pelaku usaha yang masih membandel tetap buka.

“Yang masih buka, ke depan akan diberi sangsi, baik denda ataupun pencabutan izin usaha,” katanya.

Sementara itu AKBP Harun, Kapolres Bogor, mengatakan Satgas covid 19 ini akan terus menyisir jam operasional pelaku usaha, seperti restoran serta mall yang masih beroprasi di atas pukul sembilan belas.

“Kami akan terus melakukan pemantauan, dalam upaya menekan angka covid. Kami berharap kesadaran masyarakat, khususnya pengusaha untuk menutup usahanya sesuai jam operasional yang berlaku,” katanya.

Reporter A.Solihin

Editor Aldho herman

print

You may also like...