Darurat Tekan 112

Kota Bogor kini memiliki Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 (NTPD 112). Bisa dihubungi 24 jam nonstop. “Semua yang berhubungan dengan kegawat-daruratan dapat menghubungi  nomor 112,” ujar Achmad Sandy,  Kepala Seksi Aplikasi Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bogor.

Sebelumnya Call Center hanya melayani masyarakat yang  menyampaikan keluhan atau aspirasi. Kini Call Center  yang dikelola 3 orang supervisor dan 12 orang agent call taker itu juga melayani  kegawatdaruratan. “Ini merupakan upaya dalam melengkapi pelayanan Pemerintah Kota Bogor kepada masyarakat,” lanjut Sandy.

Dengan NTPD, penelepon tidak perlu menghapal banyak nomor penting, Call Center nantinya akan segera dihubungkan dengan SKPD pemerintah terkait isi laporan. NTPD juga  bebas pulsa. Selain itu, jika penelepon menggunakan provider, maka nomor tersebut akan terekam dalam data Call Center. “Hal ini bertujuan untuk mempermudah Call Center melacak lokasi si penelpon,” jelasnya. Namun, penelepon tetap dapat melakukan panggilan dalam keadaan darurat dengan default emergency call melalui handphone.

kotabogor.go.id

print

You may also like...