Tazkiah, Bos Persib Ceritakan Penyebab Kejadian Wafatnya 2 Bobotoh

Paska wafatnya dua bobotoh Persib saat laga Persib dan Persebaya di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Jumat (18/6/2022) lalu.  Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) Umuh Muchtar melakukan takziah ke rumah duka Sofiana Yusuf, salah satu bobotoh yang wafat di Jalan Mandala RT02 RW09, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (22/6/2022).

Kedatangan Umuh ke rumah duka Sofiana Yusuf untuk menguatkan dan membesarkan hati orang tua almarhum. Umuh juga meminta maaf atas kejadian yang merenggut dua nyawa bobotoh. Menurutnya kejadian tersebut terjadi bukan karena kelalaian.

“Mudah-mudahan orang tua Sofiana Yusuf di kasih kesabaran, ketawakalan, kesehatan dan keselamatan, karena mereka juga masih punya anak yang kecil. Saya juga minta maaf datang ke sini agak terlambat, harusnya bareng sama yang di Bandung, namun saya harus nungguin sampai pagi, saya juga harus mendampingi Persib dulu. Saya merasakan apa yang dirasakan oleh orang tuanya,” kata Umuh.

Kejadian kemarin lanjut Umuh, bukan kerusuhan antar penonton, tapi ini musibah. Kapasitas stadion tidak boleh lebih dari 15 ribu penonton.

“Yang datang ke stadion lebih dari 40 ribu penonton, saya takut ambrol,”  jelasnya.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *