Tanah Baru Wakili Jawa Barat

KELURAHAN Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor  mewakili Jawa Barat untuk mengikuti lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Tingkat Nasional.  

Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor Dra. Rina Widayanti mengatakan, kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan merupakan kegiatan yang dilaksanakan program terpadu yang dilaksanakan oleh TP. PKK yang melibatkan BPMKB, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah kegiatan ini diharapkan sebagai  motor penggerak partisipasi dan wadah pembinaan kepada masyarakat.
Tujuan dari   kegiatan kesatuan gerak  PKK KB Kesehatan ini yaitu sebagai upaya untuk meningkatkan cakupan  kualitas pelayanan program KB dan kesehatan melalui program pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor yang ada di Kota Bogor.
“Kebetulan untuk Kota Bogor yang diwakili Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara kata Rina masuk untuk juara 1 program kesatuan gerak KB Kes ini, juara ke 1 tingkat Provinsi Jawa Barat dan Insya Allah akan diajukan sebagai perwakilan dari Tingkat Provinsi Jawa Barat ketingkat Nasional. Menurut informasi dari BKKBN Pusat lomba KB-Kes Tingkat Nasional sekitar Bulan Februari akhir. Untuk tingkat recheking dari 6 besar se-Indonesia dari 33 Provinsi se-Jawa Barat diambil 6 untuk dimonitoring dari Tingkat Kabupaten Kota yang menjadi perwakilan 6 besar itu,” jelas Rina.
Sementara itu, Lurah Tanah Baru Sihabudin, SE mengatakan, pada prinsipnya Kelurahan Tanah Baru sangat bangga sekali, karena momen lomba KB-Kes ini bisa diraih oleh Kota Bogor dan dipercayai dibawah oleh Kelurahan Tanah Baru.
“Sebagai Lurah Tanah Baru, saya menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Tanah Baru untuk kegiatan ini terus menerus walaupun kita ini khususnya juara, tapi warga masyarakat dari RW 1 sampai RW 11 harus tetap untuk melaksanakan aktivitas dan kegiatan yang sudah dijadwalkan, jadi kegiatan ini jangan terputus, karena kalau kegiatan-kegiatan ini tidak dilaksankan, maka program ini tidk akan terlaksana.
Walaupun KB-Kes ini sudah diraih oleh Kota Bogor, jadi kita semua warga masyarakat harus lebih siap lagi untuk mempertahankan dan untuk melaksanakan KB-Kes yang ada di Kelurahan Tanah Baru ini,”  harap Sihabudin. DH
print

You may also like...