Tajil Bogor di Bangbarung Raya

Bangbarung – Jangan heran jika menjelang sore mulai pukul 15:00 WIB, sepanjang trotoar jalan Bangbarung di Bantarjati Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara ini dipenuhi oleh berbagai aneka ragam penjual tajil.  Dari kolak, es campur, gorengan, makanan ringan, hingga makanan berat dijajakan disana. “Pembeli di awal bulan Ramadhan kali ini lebih banyak dibanding tahun lalu” ucap Mba Dini salah satu penjual kwetiauw yang laris dilahap oleh para pembeli. Memang jalan Bangbarung ini adalah tempat para pencari Rezeki berjualan di bulan Ramadhan.

Sepanjang jalan setiap harinya pada saat itu dipastikan padat merayap. Tidak ada petugas lalu lintas yang mengatur arus kendaraan dan menangani kemacetan di jalan tesrsebut. “Saya sukarela saja mengatur macet disini dari pada dibiarkan, kalo ada yang ngasih duit saya terima, kalo ngga ya ngga apa apa. Saya tidak memaksa yang penting bisa mengurangi kemacetan di sini” tutur Dede salah satu warga yang berinisiatif untuk membantu mengurangi kemacetan di pertigaan jembatan Masjid Al-Rachman.

Semua warga antusias untuk membeli berbagai macam kuliner untuk santapan buka puasa. Ramainya pembeli atau pun warga yang sengaja berjalan-jalan “ngabuburit” membuat sepanjang jalan ini sangat ramai disetiap sorenya tidak seperti hari-hari biasa sebelum Ramadhan. Tatanan pengalokasian para PKL tahunan di jalan ini sangat diharapkan dikarenakan jalan tersebut sudah dikatakan daerah komersil dan ramai didatangi pengujung daerah sekitar dan daerah lainnya. Pengaturan lalu lintas dan parkir kendaraan pun harus menjadi perhatian Pemerintah Kota dan petugas lalu lintas untuk memfasilitasi atau membuat lokasi tersebut lebih bagus lagi.

:> Bay

print

You may also like...