Soal Transparansi Pokir, Ketua Komisi III Sepakat dengan Kadin

iwan-iswanto

Terkait transparansi pokok pikiran (pokir), Komisi III DPRD Kota Bogor sepakat dengan Kadin dan pengusaha. Demikian dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Iwan Iswanto, pasca audensi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor, bersama pimpinan asosiasi serta pengusaha.

Iwan berjanji menampung aspirasi dan berjanji akan memperjuangkan anggaran Kota Bogor agar lebih berpihak kepada pengusaha lokal Kota Bogor. Hal ini dimaksudkan untuk mendongkrak pemulihan ekonomi di kota hujan.

“Kemarin kami bertemu dengan Kadin Kota Bogor, bersama pimpinan asosiasi serta pengusaha. Kami berbicara ke depan bagaimana bentuk kemitraan dari DPRD Kota Bogor, karena kami punya fungsi bentuk pengawasan. Kami akan menampung aspirasi dan berjanji akan memperjuangkan anggaran Kota Bogor, agar lebih berpihak kepada pengusaha lokal Kota Bogor. Demi mendongkrak pemulihan ekonomi di kota hujan,” kata Iwan, Rabu (21/9/2022).

Iwan menambahkan,  pengusaha lokal harus diberdayakan agar bisa bersaing dengan pengusaha lainnya.

“Berbicara penguatan dari DPRD Kota Bogor, tentunya kami siap. Masukan, saran dan aspirasi terkait pokir agar lebih transparan serta dipusatkan di SKPD terkait, maka ditampung kemudian bisa diselaraskan agar apa yang dilakukan ke depannya tidak bermasalah baik dengan aturan yang ada, ataupun permasalahan hukum,” katanya.

Seperti diketahui, Kadin Kota Bogor, melakukan audiensi bersama Komisi III DPRD Kota Bogor, Senin 19 September 2022 di ruang Komisi 3 lantai 4 gedung DPRD Kota Bogor. Dalam pertemuan itu, ada beberapa yang dibahas dan di diskusikan, diantaranya terkait pekerjaan dan realisasi Pokir dari DPRD Kota Bogor yang dilakukan SKPD di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Kedatangan Kadin Kota Bogor yang dikomandoi Ketua Almer Faiq bersama sejumlah asosiasi diantaranya, Gapensi, Aspekindo, Aspeknas, Gapeksindo, Askonas, langsung diterima Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bogor Iwan Iswanto beserta anggota.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *