Soal Hasil Pemilu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Warga Bijak

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengajak semua pihak untuk menerima hasil pemilu 2024 dengan bijak. Dalam pernyataannya, Rudy Susmanto juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras penyelenggara yang telah memastikan kelancaran dan kondusifnya jalannya pemilu dan Pilpres.

Menurut Rudy Susmanto, Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini tengah melakukan tahapan penghitungan suara.

“Apapun hasilnya, kita semua harus siap menerima. Namun, jika ada kecurigaan dan bukti praktik curang di lapangan, saya meminta hal tersebut ditangani sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujar Rudy Susmanto.

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai upaya memelihara kedamaian dan kestabilan di Kabupaten Bogor pasca-pemilu. Rudy Susmanto menegaskan pentingnya menjaga kerukunan dan menghormati proses demokrasi sebagai fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Rudy Susmanto juga menekankan perlunya kerjasama dari semua pihak untuk memastikan pemilu berjalan secara adil dan transparan.

“Mari kita bersama-sama menjaga integritas demokrasi kita dengan menjalankan hak dan kewajiban kita sebagai warga negara,” tambah Rudy Susmanto.

Seperti diketahui, pada Rabu 14 Februari 2024, masyarakat telah menggunakan hak suaranya di TPS untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 dan juga memilih anggota legislatif dari semua tingkatan.

Hasil sementara menurut quick count sejumlah lembaga survei, Pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara cukup signifikan dibanding dua pasangan calon lain. Hasil penghitungan resmi KPU akan dirilis dalam beberapa waktu kedepan./*

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *