Soal Exs Muria, Pemilik Ruko Ngadu ke Bima

image

Enam pemilik ruko di samping gedung eks Muria Plaza di Jalan Mayor Oking, Bogor Tengah, Senin (05/10/15) mengungkapkan, bahwa mereka sudah melayangkan surat kepada Wali Kota Bogor Bima Arya untuk mengadukan sejumlah permasalahan yang mereka hadapi.

Upaya itu mereka lakukan salah satunya lantaran tidak menerima ditutupnya area parkir kendaraan yang berada di bagian belakang gedung pertokoan dengan dipagari beton oleh pemilik lahan eks gedung Muria Plaza yang baru sejak Januari silam.

Dalam surat tertanggal 29 September 2015 lalu itu, menurut perwakilan pemilik ruko Darwin Kurniawan kepada kabaronline, mereka meminta kejelasan status dan perlindungan atas hak mereka sebagai pemilik ruko yang bagian jalan sebagai fasumnya diambil dan ditutup sepihak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu.

“Yang kami maksud dengan lahan fasum tersebut adalah lahan parkir yang berada tepat dibelakang ruko kami berdasarkan surat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum Nomor 660/tnh/374/Dinpu pada tanggal 11 Mei 1999,” jelas Darwin.

Selain itu, lanjutnya, dalam suratnya kepada Wali Kota Bogor tersebut mereka juga menyertakan gambar sertifikat ruko yang sudah menjadi hak mereka sebagai tempat parkir ruko dan jalan umum sejak awal mereka membeli ruko tersebut.

“Dari tanggal 21 Januari 2015, fasum tersebut sudah tidak dapat dipergunakan lagi seperti fungsinya sampai saat ini,” tegas Darwin.
(D. Raditya)

print

You may also like...