Simulasi Lalin Giant Dramaga Digelar

SETELAH sempat tertunda beberapa kali, akhirnya simulasi rekayasa lalu lintas di depan Giant Dramaga Bogor dilakukan Rabu (24/9/2014). Kegiatan simulasi yang digelar Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor tersebut dilakukan paska ditutupnya Giant oleh Satpol PP lantaran belum memenuhi sejumlah persyaratan, salah satunya membuat celukan tepat di depan pusat perbelanjaan tersebut.

Menurut Kasi Rekayasa Lalu Lintas DLLAJ Kota Bogor Dody Wahyudi, pihaknya menerjunkan sedikitnya 10  personil dalam melaksanakan rekayasa lalu lintas tersebut.  Menurutnya, hasil uji coba tersebut diketahui bahwa celukan memang memberikan dampak positif, pasalnya hingga siang hari tak terlihat ada penumpukan kendaraan.

“Mungkin karena jam kerja jadi belum banyak yang ke sini (giant. red), sehingga tak terlihat ada penumpukan. Namun demikian kami akan tetap melakukan pemantauan pada jam-jam sibuk, terutama pada akhir pekan,” kata Dody kepada kabaronline.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto marah besar di lokasi pasar swalayan tersebut, bahkan dengan menggunakan pengeras suara Bima meminta masyarakat yang terngah berbelanja segera keluar lantaran giant tersebut akan disegel.

“Sejumlah rekomendasi belum dipenuhi, jadi akan kami tutup,” kata Bima geram. AH

print

You may also like...