Serap Samisade, Desa Tangkil Bangun Jalan

Program bantuan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Bupati Bogor, Ade Yasin di Desa Tangkil, Kecamatan Citeureup direalisasikan dengan pembangunan jalan yang ada di dua RW.

Sekretaris Desa Tangkil, Baehaki mengatakan, pembangunan jalan di dua RW tersebut   menggunakan hotmix sepanjang 500 meter.

“Pembangunan jalan desa sangatlah penting. Mengingat jalan desa ini merupakan akses utama warga desa kami,” kata Baehaki dikutip dari bogorupdate.com, Selasa (29/6/2021)

Adapun volume jalan pada tahap 1, Baehaki menjelaskan, sebesar 40% dengan panjang 500 meter x Lebar 3 meter x tebal 0,5 meter dengan anggaranya dari samisade tahap 1 sebesar Rp.398.528.000,-

“Alhamdulillah tahap 1 ini sudah direalisasikan 100 persen. Pelaksanaan pengerjaannya dengan cara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), tenaga ahli dan masyarakat memakan waktu 14 hari kerja,” jelas Baehaki.

Dijelaskan Baehaki, untuk tahap 60 persen ketika kembali diturunkan, pihaknya sudah mewacanakan pembangunan pada sambungan jalan desa yang sudah dibangun saat ini dan pembangunan drainase.

“Harapan saya sangat besar dengan adanya pembangunan ini, warga saya bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat terutama di bidang perekonomian sehingga dapat menunjang kesehatan dan pendidikan di wilayah sekitar, terutama masyarakat Desa Tangkil,” tutupnya.

Ujang (40) warga setempat mengaku mendukung langkah pemerintah dalam mensejahterakan warganya terutama dibidang infrastruktur.

“Ini sangat membantu kami, dengan akses jalan yang bagus tentunya tidak menghambat aktivitas warga,” pungkasnya.

sumber bogorupdate.com

Penulis A Fauzi

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *