Semua Bisa Jadi Pahlawan

image

Hari pahlawan diperingati sebagai bentuk penghargaan terhadap pahlawan yang telah berjasa pada bangsa, agama dan negara.

Menurut, Ketua komisi C DPRD Kota Bogor,F-Golkar Iyus Ruswandi, yang bisa disebut sebagai pahlawan bukan hanya orang yang berjuang di medan pertempuran.

Sebutan pahlawan bisa diberikan kepada orang-orang yang mampu memberikan manfaat bagi bangsa, negara dan agamanya.

“Semua orang bisa jadi pahlawan. tapi dengan kriteria bahwa pahlawan itu menjalankan tugasnya, profesinya, kehidupannya,dalam bidang masing masing” kata Iyus.

Beda generasi maka berbeda pula makna pahlawan. Pada masa perjuangan kemerdekaan, orang yang pantas disebut pahlawan adalah mereka yang berani mengangkat senjata dan merelakan hidupnya untuk membuat RI merdeka.

Sedangkan pada era saat ini, mereka yang disebut sebagai pahlawan menurut Iyus, bisa berasal dari berbagai bidang, baik ekonomi, pendidikan, sosial, dan budaya selama orang tersebut mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Karena itu Iyus berharap, pada era sekarang setiap warga negara mampu bertindak sebagai pahlawan di bidangnya masing-masing.

“Jadilah pahlawan di bidang masing-masing seperti tadi saya katakan, Anda wartawan, kalau Anda bisa membuat suatu laporan yang menggairahkan masyarakat, menggelorakan masyarakat, mendorong, memotivasi masyarakat luar biasa. Anda berarti pahlawan” ujar Iyus.|yuda|.

print

You may also like...