Sempat Panas Gara-Gara Cuitan Netizen, Esteh Indonesia Akhirnya Berdamai

Manajemen-Esteh-Indonesia

Setelah beberapa hari ini unggahan salah satu konsumen es teh viral di media sosial, akhirnya PT. Esteh Indonesia Makmur atau Esteh Indonesia mengaku sudah berdamai dengan pemilik akun twitter @gandhoyy. Hal itu diungkapkan tim management Esteh Indonesia di Special Tea by Esteh Indonesia di Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara, Selasa (27/9/2022).

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Management Esteh Indonesia, awalnya customer meluapkan kekesalannya saat membeli produk esteh indonesia varian chizu red velvet, dikarenakan minuman yang dibelinya terlalu manis dan tidak sesuai dengan seleranya.

Namun karena meluapkan kekesalannya dengan kata-kata kasar terhadap brand Esteh Indonesia, bahkan informasi yang disampaikannya salah. Yakni kandungan gula dalam minuman es tehnya sebanyak 3 kilogram. 

Berikut kutipannya;  ‘Anj** lu ga kali ya itu bukan minuman tapi gula 3 kg di kocok sama sp bahan kue Tol* bet siapa sih ya g bikin ni minuman bangst bangkrut ae lu mending daripada bocah kena diabetes masal. @gandhoyy’.

Menanggapi komenan di media sosial tersebut, Esteh Indonesia sebagai pemilik brand sudah melakukan pendekatan persuasif dalam menyelesaikan persoalaan ini dengan menanyakan kronologis kejadian dan mengarahkan untuk komplen sesuai prosedur perusahaan.

Esteh Indonesia pun akhirnya mengeluarkan surat teguran kepada akun @gandhoyy untuk menghapus cuitannya yang mengandung unsur pencemaran nama baik. Esteh Indonesia juga berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat terus menjadi lebih baik. Pihak Esteh Indonesia mohon maaf apabila sudah membuat gaduh.

“Sejauh ini kami sudah reachout dan selalu berdamai. Kami berinovasi dengan produk kami,” ungkap Head of Departement Marketing, Julyani Dewi didampingi Head of Departement HR,GA dan Legal, M. Reza Kusuma juga Head of Departement QHSE Luthfi kepada wartawan di Special Tea by Esteh Indonesia, Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara pada Selasa (27/9/2022) malam.

Dewi mengatakan, untuk produk Esteh Indonesia sendiri takaran gula dapat disesuaikan sesuai request customer. Pihaknya berkreasi dan mendengarkan request customer dengan baik. Untuk pilihan less sugar sudah tersedia di Esteh Indonesia.

“Jadi kami sudah mengeluarkan pilihan normal sugar dan less sugar juga sudah ada. Pilihan itu sudah ada sebelum adanya komentar yang di Twitter. Kami mendisplay pilihan itu di store kami. Kami berinovasi dengan keinginan customer,” terang Dewi.

Dewi menambahkan, untuk nomor hotline complain bagi konsumen Esteh Indonesia diantaranya pada nomor telepon 0812-8103-5115 (Customer Service 1), 0812-9625-8080 (Customer Service 2), kemudian ada juga www.estehindonesia.com, Instagram @esteh.indonesia, Twitter @esteh_indonesia, Tiktok @estehindonesia serta Facebook juga Youtube dengan nama Esteh Indonesia Media.

Hal senada disampaikan Head of Departement HR,GA dan Legal, M. Reza Kusuma. Menurutnya sejauh ini Esteh Indonesia sudah reachout dan berdamai dengan yang bersangkutan.

“Kami pastinya semua komunikasi sudah dilakukan kepada yang bersangkutan. Kami selalu mendengar beberapa masukan dari customer, itu yang membuat kami berinovasi. Semua outlet kami sampai saat ini berjalan normal. Tapi, kami masih terus analisa. Saat ini intinya kami sudah damai dengan yang bersangkutan. Setau kami postingannya sudah dihapus. Kami komitmen terus agar menjadi lebih baik,” tegasnya. 

Penulis Pratama/*

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *