Semarakan HJB Ratusan Warga Panaragan Jalan Santai

Tidak kurang dari 600 orang warga Kelurahan Panaragan Kecamatan Bogor Tengah dari mulai anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, Selasa (2/6) pukul 07.00 pagi meriahkan peringatan HJB ke-533 dengan melakukan jalan santai.

Mengambil start di depan kantor kelurahan, Sekretaris Kecamatan Bogor Tengah melepas peserta dengan kibaran bendera yang langsung disambut meriah teriakan peserta yang sudah tidak sabar menunggu aba-aba. Dengan semangat 45 para peserta langsung bergerak meninggalkan garis start dan berjalan mengikuti rute yang telah ditentukan panitia.

Lurah Panaragan Rika Riska Riana Dewi yang didampingi ketua LPM Opang yang sekaligus sebagai ketua panitia Jalan Santai mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HJB ke-533 sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi baik antar warga maupun dengan staf dan karyawan kelurahan. “Respon warga sungguh diluar dugaan, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ujar Rika. “Dari 600 lembar tiket yang kami sediakan ternyata jumlahnya melebihi. Artinya peserta melebihi target,” lanjutnya.

Kegiatan ini menurut Rika tidak saja direspon warga tetapi didukung pula oleh seluruh RT dan RW, LPM, Kader, para pelaku usaha, serta anggota DPRD Eka Wardana. “Mereka menyediakan semua kebutuhan mulai dari tenda, soundsystem, organ tunggal hingga hadiah dan puluhan doorprize menarik mulai handphone, kipas angin, dispenser dan hadiah hiburan lainnya,” imbuhnya.

Ditambahkan Rika, para peserta setiba digaris finish tepatnya di sekretariat KWB langsung dihibur organ tunggal. Sambil menunggu doorprize dan pengumuman juara lomba kebersihan antar RW, mereka juga bisa berobat dan memeriksakan kesehatannya secara gratis di lokasi tersebut. “Pengobatan gratis ini sumbangsih anggota DPRD Kota Bogor Eka Wardana yang bekerjasama dengan Puskesmas Merdeka,” pungkasnya. (Tria)

print

You may also like...