Semangat Anak-anak Bukti Keikhlasan

PERINGATAN Hari Anak Nasional (HAN) 2014 menjadi momen untuk menyongsong generasi emas yang diharap bisa meneruskan perjuangan dan mengisi cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia. Demikian tegas Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dalam puncak peringatan HAN 2014 tingkat Kota Bogor yang dipusatkan di plaza Balaikota Bogor, Kamis (25/9/2014).

Usmar mengatakan semangat yang dimiliki anak-anak merupakan bentuk keikhlasan yang senantiasa harus dipelihara dalam upaya menciptakan generasi emas yang menjadi kebanggaan orang tua, negara dan bangsa.

“Oleh karena itu melalui peringatan HAN tingkat kota Bogor tahun 2014, mari kita ciptakan perlindungan yang kondusif untuk menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan bagi generasi emas anak-anak kita ke depan,” ajaknya.

Usmar juga berpesan kepada bunda-bunda PAUD dan orang tua agar memanfaatkan energi dan semangat yang dimiliki anak-anak untuk menjadi daya cipta, daya kreasi dan daya untuk mengungkapkan ekspresi.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Bogor Tahun 2014 mengatakan, bahwa kondisi ini perlu adanya kaloborasi bersama dengan para orang tua, sehingga tidak hanya tanggungjawab di sekolah atau di PAUD saja.

Insya Allah kedepan Bogor bisa menjadi kota yang cerdas, ketika ada kaloborasi bersama antara pihak pemerintah, orang tua, keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan terhadap pendidikan anak usia dini.” Kata Ade.

Dalam puncak peringatan HAN tingkat Kota Bogor Tahun 2014 yang mengusung tema “Ciptakan lembaga kondusif untuk perlindungan dan tumbuh kembang anak”, hadir 1500 anak yang terdiri para pelajar dan anak didik dari tingkat PAUD, TK/ RA hingga SMP/ MTs juga SLB.

Mereka diantaranya ikut memeriahkan acara lewat berbagai atraksi yaitu permainan anak tradisional dari IGTKI, senam anak soleh dari IGRA, gerak dan lagu dari IMPAUDI, puisi anak gerak dan lagu dari Lembaga Perlindungan Anak, penampilan pencak silat dari anak jalanan serta Hafiz Qur’an.

Turut hadir dalam peringatan tersebut Ketua DPRD Kota Bogor Untung W. Maryono, dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat selaku Ketua Panitia peringatan HAN tingkat Kota Bogor Tahun 2014. AH

print

You may also like...