Sekolah Diduga Jual Buku, Orangtua Siswa Mengeluh

ORANGTUA murid yang menyekolahkan anaknya di SDN Tlajung Udik 01dan 03 Desa Tlajung Udik Kecamatan Gunung putri, mengeluhkan pembelian Buku Paket dan Lks senilai Rp 400 ribu yang dijual di warung dekat sekolah.Sejumlah orangtua murid pun menduga ada  unsur kerjasama antara penjual buku dengan pihak sekolah,lantaran semua siswa harus membeli buku meski dengan cara halus.

Seperti dituturkan salah satu orangtua murid yang enggan namanya dikorankan karena takut anaknya diperlakukan beda oleh pihak sekolah, mengaku  pengadaan buku paket di sekolah tersebut  sudah terjadi sejak dua minggu lalu. Menurutnya hal itu  tidak wajar, pasalnya buku yang digembar gemborkan pemerintah gratisternyata siswa harus membeli.

“Pengadaan Buku paket di sekolah ini sudah berjalan dua minggu, kami merasa keberatan. Kan katanya buku gratis dari pemerintah. Kami juga tidak diajak musyawarah dulu oleh sekolah,” katanya.

Dikonfirmasi, Kepala Sekolah SDN Tlajung Udik 03 Maria Sunarti tidak ada di tempat.

“Kepala sekolah, sedang  dinas luar. Kalau soal penjualan buku di sekolah ini saya tidak tahu menahu. Setahu saya sekolah tidak melakukan penjualan buku,” katanya.AS

print

You may also like...