Segera Dilelang, Proyek R3 Dipelototi Dewan

Akan segera dilelangnya proyek pembangunan jalur R3 sepanjang 7 Kilometer, langsung mendapat sorotan   DPRD Kota Bogor. Kemarin Komisi C DPRD Kota Bogor meninjau lokasi proyek senilai  Rp.396 Miliar tersebut.

“Pajang jalan 7,3 Kilometer dan lebar 40 meter.Jalur yang akan dibangun itu akan menembus ke jalur interchange tol bocimi. Dalam pengerjaannya, Pemkot mendapat bantuan dari propinsi sebesar Rp.25 Miliar,” Kata Ketua Komisi C,Yus Ruswandi.

Lebih lanjut Yus mengatakan, pihaknya  ingin memastikan nomenklatur proyek bantuan dari pemprov Jawa Barat. Jika proyek ini selesai,  kepadatan di jalur BNR dan Cipaku arah sukabumi diharapkan dapat diatasi dan direncanakan mulai beroprasi di 2017.

Untuk mendukung penataan lalu lintas,Komisi C juga akan berkoordinasi dengan DLLAJ terkait sistem oneway dan rerouting.oneway dinilai efektif menghindari kemacetan.

“PD PPJdan Satpol PP juga diminta ikut mendalami kajian sistem tersebut. Hal tersebut dikarenakan keberadaan PKL pun ikut memberikan efek terhadap penataan lalu lintas,” katanya. | putri |

print

You may also like...