Kang Welly Incar Suara Golput

wellyTingginya angka pemilih yang tak menyalurkan hak suaranya (golput) dalam pilwalkot Bogor periode sebelumnya, mendapat sorotan bakal Calon Wakil Walikota Bogor dari jalur Independen Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat (pasangan Edgar Suratman).

Menurut Kang Welly -sapaan akrab Sefwelly-, banyaknya angka golput harus dicermati dan dicari akar masalahnya kenapa mereka tidak mau menyalurkan hak suaranya dalam pilakda.

“Saya ingin mencari akar masalah tingginya angka golput dalam pilkada lalu. Alhamdulillah hasil komunikasi dengan warga yang golput ternyata masalahnya sudah diketahui, Insyaallah saya sudah tahu cara menekan angka golput,” kata Welly.

Golput yang didominasi anak muda lanjutnya, menjadi sasaran  dalam menyosialisasikan dirinya. “Mereka (golput) harus diberikan kesadaran akan pentingnya menyalurkan hak suaranya yang menentukan pembangunan Kota Bogor selama lima tahun kedepan. Berbagai alasan mereka sampaikan, salahsatunya tidak ada calon pemimpin sesuai harapannya. Insyaallah kang Edgar dan saya bisa memenuhi harapan mereka, tentunya dengan dukungan warga juga,” katanya.

Untuk itu lanjut Welly, dirinya akan fokus menyisir kalangan muda dan pengusaha, yang biasanya peduli tak pduli dengan pemilu. “Kami mulai dekati warga khususnya para pemuda, bukan kita ajak masuk ke politik praktis tapi memang sekarang kita harus melek dunia politik. Kami ingin tekan tingkat golput, dari 42 persen minimal jadi 10 persen,” ujar pria yang memiliki usaha tour n travel umroh haji.

reporterpratama

print

You may also like...