Sedot Wisatawan Kulineran, Teras Surken Akan Diperbaiki

Guna merapihkan Teras Surken demi kesejahteraan para pedagang, Perumda Pasar Pakuan Jaya mengadakan rapat dengan perwakilan pedagang Teras Surken dengan dihadiri Wakil Wali Kota Bogor pada hari Rabu, 14 Juni 2021 berlokasi di Teras Surken di Jalan Suryakencana.

Dalam kunjungan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Perumda Pasar Pakuan Jaya mengajak para pedagang Teras Surken untuk duduk bareng, untuk menampung aspirasi tenan Teras Surken.

Dalam kunjungan rapat Dedie mengatakan, Pemkot Bogor akan memperbaiki Teras Surken. Pasalnya, konseptual Teras Surken adalah sebagai tempat wisatawan yang ingin menikmati makanan kuliner legend asli Bogor.

“Kami ingin Teras Surken bisa dijadikan destinasi wisata kuliner. Jadi nanti akan ada perbaikan-perbaikan di sini,” Tegas Dedie.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan, Kunjungan Wakil Wali Kota Bogor ke Teras Surken untuk melihat langsung kondisi Teras Surken, yang mana kedepannya banyak pekerjaan rumah dan harus dirapihkan kembali. “Saat ini dari total 35 tenant yang ada di Teras Surken, diantaranya lima tenant kosong dan beberapa tenant berjualan seenaknya, kadang buka kadang tutup. Rata-rata yang buka setiap harinya hanya 15-20 tenant paling banyak”. Ungkap Muzakkir.

Muzakkir mengatakan, pihaknya akan merapihkan hal ini sesuai aturan yang dibuat. Diakuinya aturan memang agak sedikit longgar karena tenant Teras Surken merupakan UMKM yang harus dibantu. Namun ke depan ia akan membuat aturan baru yakni semua tenant wajib buka semua setiap hari.

Penulis Pratama/rls

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *