Sandiaga: Optimis dan Terus Berusaha

Masalah anjloknya rupiah dengan nilai mata uang dollar Amerika berdampak sedikit pada perekonomian Indonesia, namun hal itu jangan dibuat alasan untuk tidak mau bangkit dan terkesan pesimis. Pengusaha muda Indonesia Sandiaga Uno yang akrab disapa Bang Sandi mengajak pengusaha dan warga Kota Bogor untuk tetap optimis memandang perekonomian dan terus berusaha.

IMG-20180904-WA0011Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno, dalam seminar bertema Challenging The Global Market and Indonesia Economic Outlook, yang digelar BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor di IPB International Convention Center, Senin (03/09/18).

“Rupiah saat ini tengah lemah, tapi jangan buat kita pesimis. Kita harus optimis dan sama-sama bangkit dengan saling mendukung. Salahsatunya dengan mengurangi impor dan memanfaatkan produk lokal,” kata Bang Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno.

Hal senada dituturkan Wali Kota Bogor, Bima Arya. Menurutnya, dengan adanya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di seluruh Indonesia termasuk BPC HIPMI Kota Bogor, Insyaallah tekanan rupiah tak akan terlalu berpengaruh. Untuk itu ke depan, kepengurusan HIPMI harus lebih baik dan berkembang lagi serta siap menghadapi persaingan secara global.

“Kita sudah dihadapkan pada perdagangan bebas pasar global yang tidak bisa kita hindarkan, apalagi Kota Bogor sebagai Kota Jasa, tentunya pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI harus siap dan dapat berperan serta dalam beragam kegiatan yang sifatnya diselenggarakan di kota ini,” kata Bima.

Menurut Bima, pengusaha-pengusaha muda di Kota Bogor saat ini sudah mulai berkembang dan muncul tunas baru yang potensial.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus BPC HIPMI Kota Bogor periode 2018-2022, yang diketuai Zulfikar Priyatna, Sekum Ilham Adi Prasetio, Bendum Anisha, Ketua 5 Ikey dan lain-lain.

Hadir dalam acara tersebut Bendahara BPP HIPMI 2015-2018, Eka Sastra, Mr.Praven Upal dari India dan seluruh pengurus BPC HIPMI Kota Bogor.

pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *